Share

Ducati Masih Enggan Perpanjang Kontrak Dovizioso dan Lorenzo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 38 1875133 ducati-masih-enggan-perpanjang-kontrak-dovizioso-dan-lorenzo-AtWs0MijZa.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: Motorcycle)
A A A

DOHA – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku enggan terburu-buru untuk memberikan kontrak baru kepada dua pembalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Menurutnya situasi bursa transfer pembalap dirasa sudah aman.

Hal tersebut didasarkan pada Yamaha dan Honda yang telah membuat langkah lebih dulu. Meski Honda baru memastikan satu tempat untuk Marc Marquez di MotoGP 2019, tetapi posisi tersebut adalah yang paling penting bagi Honda.

Sementara Yamaha telah mengonfirmasi dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk terus melanjutkan kariernya bersama tim pabrikan asal Jepang itu. Maka dari itu, posisi urgent dari dua tim besar itu sejatinya tidak akan menggnggu rencana Ducati untuk mempertahankan Dovizioso dan Lorenzo.

Baca juga Kebahagiaan Dovizioso Akhiri Paceklik Kemenangan di MotoGP Qatar

Bahkan Tardozzi percaya diri bahwa pembalap utamanya yakni Dovizioso akan tetap bertahan. Sementara bagi Lorenzo, tim asal Italia itu mengaku bahwa mereka masih berusaha ekstra keras untuk bisa mempertahankan juara dunia MotoGP tiga kali itu.

“Positif bahwa Yamaha dan Honda bersama Marqez sudah membuat pengumuman, namun 21 pembalap lainnya belum, dan karena itu saya tidak mengerti kenapa harus menekan Dovizioso, tapi kami tidak terburu-buru,” ungkap Tardozzi, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (20/3/2018).

“Apa pun bisa terjadi, tapi kami ingin mengonfirmasi kedua pembalap. Dikatakan bahwa dia mungkin tidak mau melanjutkan dengan Ducati, tapi keinginan kami adalah bisa terus bersama, karena kami percaya pada Lorenzo,” tambahnya.

Baca juga Lorenzo Beberkan Penyebab Kecelakaannya di MotoGP Qatar 2018

Seperti diketahui dalam dua musim ini, Dovizioso dan Lorenzo menjadi andalan Ducati untuk melakoni balapan di MotoGP. Musim lalu, The Little Dragon –julukan Dovizioso– mampu membuktikan diri dengan menyaingi Marc Marquez hingga seri terakhir. Terbaru pembalap berpaspor Italia itu tampil sebagai pemenang di seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret malam WIB.

Sementara Lorenzo harus berjuang keras untuk beradaptasi dengan Desmosedici sejak pertama kali bergabung di Ducati. Bahkan di seri pembuka musim ini, pembalap berusia 30 tahun itu gagal meraih satu poin karena tak mampu menyentuh garis finis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini