Share

Syahrin Dapat Banyak Pelajaran Usai Tampil di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 38 1875324 syahrin-dapat-banyak-pelajaran-usai-tampil-di-motogp-qatar-2018-ZIV9L9253k.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, telah menyelesaikan balapan perdananya di MotoGP 2018 pada Minggu 18 Maret 2018 malam WIB. Syahrin pun mengaku senang bisa melewati balapan di MotoGP Qatar 2018 dengan baik. Ia mengakhir balapan di posisi ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 54,953 detik.

Selain puas dengan torehannya di Qatar, Syahrin juga merasa senang karena mendapat banyak pelajaran dalam balapan perdananya di musim ini tersebut. Pembalap asal Malaysia itu mengaku dapat memahami kondisi motornya.

Hal ini tentu saja sangat berarti bagi Syahrin. Sebab, MotoGP 2018 menjadi musim perdana bagi Syahrin berlaga di ajang balap motor kasta tertinggi. Ia pun masih harus mempelajari banyak hal untuk dapat tampil apik di MotoGP.

"Saya merasa baik dalam balapan. Saya ingin berterima kasih kepada tim saya karena telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Syahrin, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

BACA JUGA: Zarco Tak Sabar Nantikan Aksi Syahrin di MotoGP 2018

“Saya menyelesaikan balapan pertama di MotoGP dengan meraih poin. Hasil ini melampaui harapan saya. Konsentrasi dan motivasi memungkinkan saya meraih hasil tersebut. Memahami elektronik juga mengambil andil besar dalam balapan. Saya mendapatkan pembelajaran lebih pada balapan kali ini,” lanjutnya.

“Dalam balapan kali ini, saya sedikit gugup karena khawatir membuat kesalahan dan berakhir di gravel. Namun, saya membawa dua poin yang membuat saya sangat senang. Saya harap saya bisa berkembang lagi di balapan berikutnya. Saya akan terus berlatih secara intensif agar lebih siap,”

BACA JUGA: Hafizh Nyaman Gunakan Sasis Lama Yamaha untuk MotoGP 2018

Syahrin pun berharap pelajaran berharga yang didapatkan di Qatar bisa membuat penampilannya menjadi lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya. Hal itu harus dilakukan karena dirinya bertekad memberikan hasil yang apik pada musim perdananya tampil di MotoGP.

Pembalap berusia 23 tahun itu tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan Yamaha Tech 3 kepadanya pada musim ini. Syahrin didaulat untuk menjadi pembalap Tech 3 musim ini karena Jonas Folger memutuskan absen di ajang MotoGP 2018. Folger memutuskan untuk beristirahat selama satu musim penuh agar sembuh dari sakit Syndrom Gilbert yang dideritanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini