Share

Poncharal: Syahrin Lakukan Permulaan yang Baik di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 38 1875355 poncharal-syahrin-lakukan-permulaan-yang-baik-di-motogp-2018-OTNjCn76ZR.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)
A A A

DOHA – Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengomentari penampilan salah satu pembalapnya, yakni Hafizh Syahrin, di MotoGP Qatar 2018. Menurutnya, Syahrin telah melakukan permulaan yang baik pada musim ini.

Karena itu, Poncharal pun mengapresiasi penampilan Syahrin di Sirkuit Losail, Qatar. Menurutnya, hasil tersebut bisa menjadi modal besar bagi Syahrin untuk mengarungi balapan selanjutnya di ajang MotoGP 2018.

Saat mentas di MotoGP Qatar 2018, Syahrin memang dapat tampil cukup baik. Pembalap asal Malaysia tersebut dapat mengakhiri balapan di posisi ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 54,953 detik.

BACA JUGA: Syahrin Dapat Banyak Pelajaran Usai Tampil di MotoGP Qatar 2018

Menurut Poncharal, hasil tersebut sudah terbilang baik. Syahrin dapat menyelesaikan balapan dengan baik, meski menghadapi beberapa kendala selama menjalani balapan tersebut. Beruntung, ia bisa mengatasinya dengan baik.

Tak hanya itu, Poncharal juga mengaku puas melihat penampilan Syahrin karena dia dapat bersaing dengan para pembalap kuat lainnya di MotoGP. Baginya, hasil ini membuktikan bahwa pembalap anyarnya tersebut layak berada di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

"Saya pikir kami harus lebih dari senang karena Hafizh (Syahrin) menunjukkan semua keunggulan pada akhir pekan ini. Hasil kualifikasinya juga sangat bagus dengan posisi ke-15, meskipun awalnya tidak ideal,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

BACA JUGA: Syahrin Sebut Kru Yamaha Tech 3 Berkontribusi Besar atas Raihan Apiknya

“Namun, itu adalah permulaan pertamanya dalam balapan MotoGP. Ini sudah terbilang baik. Kami mengatakan kepadanya bahwa dia seharusnya tidak melakukan kesalahan. Dia kehilangan posisi beberapa kali saat balapan tersebut, beruntung dia kemudian dapat menyusul lagi. Hafizh (Syahrin) bertarung melawan beberapa pembalap top dan mengamankan dua poin yang merupakan pencapaian besar,” lanjut Poncharal.

Poncharal pun berharap hasil yang lebih baik bisa ditunjukkan Syahrin di seri-seri MotoGP selanjutnya. Manajer Tim Yamaha Tech 3 itu percaya rekan setim Johann Zarco dapat melakukan hal tersebut karena dia telah mendapat banyak pelajaran berharga di seri perdana MotoGP 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini