Share

Biaggi: Rossi Selalu Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 38 1875424 biaggi-rossi-selalu-luar-biasa-8SJBGeF7Ua.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi Movistar Yamaha)
A A A

DOHA – Salah satu legenda MotoGP, yakni Max Biaggi, mengomentari keputusan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk memperpanjang kontrak. Menurut Biaggi, tindakan yang dilakukan Rossi sangatlah luar biasa.

Dengan penandatanganan kontrak baru tersebut, Rossi memastikan diri membalap hingga usia 41 tahun. Usia tersebut tentu sudah tidak muda lagi untuk seorang pembalap yang mentas di ajang balap motor kasta tertinggi.

Risiko besar bisa saja dihadapi setiap pembalap ketika mereka memutuskan untuk tetap beraksi di usia yang tidak muda lagi. Karena itu, kebanyakan pembalap akan memutuskan pensiun dari dunia balap motor ketika usianya sudah berkepala empat.

BACA JUGA: Valentino Rossi Buktikan Usia Bukan Jadi Halangan

Akan tetapi, hal yang berbeda malah dilakukan Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut resmi menandatangani kontrak baru bersama timnya, yakni Movistar Yamaha, beberapa hari sebelum perhelatan seri perdana MotoGP 2018 atau tepatnya pada Kamis 15 Maret 2018.

Keputusan Rossi pun mendapat sanjungan dari Biaggi. Ia menyebut tindakan Rossi sebagai tindakan yang heroik dan berani. Rossi mengambil langkah yang tidak biasa dilakukan pembalap lainnya di dunia balap motor.

"Setelah kita melewati usia itu (40 tahun), saya akan mengatakan bahwa itu heroik. Kebanyakan pembalap akan menyadari pentingnya faktor usia. Kemudian, mereka akan memutuskan untuk pergi,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (20/3/2018).

“Namun, dia melakukan hal yang berbeda. Ini adalah pilihan yang berani, Anda bisa saja merasa sedikit kehilangan dan hanya bisa melakukan sedikit. Jika Anda kembali ke permainan dan ingin terus melakukannya, itu luar biasa,” lanjut Biaggi.

BACA JUGA: Rossi Merasa Mengawali Musim dengan Lebih Baik ketimbang Tahun Lalu

Biaggi yakin penampilan apik masih bisa ditunjukkan Rossi meski usianya kini tidak muda lagi. Hal tersebut pun terbukti dari penampilan pembalap berusia 39 tahun itu saat tampil di MotoGP Qatar 2018.

Di seri perdana MotoGP 2018 itu, Rossi membuktikan bahwa dirinya masih dapat bersaing dengan para pembalap lainnya. Ia tampil begitu cepat hingga finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 42 menit 35,451 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini