Share

Rossi Masih Belum Yakin Bisa Juarai MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 38 1875428 rossi-masih-belum-yakin-bisa-juarai-motogp-2018-4ZezJT8U87.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

DOHA –  Pembalap veteran milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang masih menyimpan ambisi besar untuk bisa keluar sebagai juara dunia MotoGP musim 2018. Itulah mengapa akhirnya Rossi memutuskan untuk memperpanjang durasi kontraknya bersama Tim Yamaha beberapa waktu lalu.

Sebelum akhirnya memutuskan bertahan di Tim Yamaha, Rossi memang disebut-sebut sudah mengalami penurunan performa. Itu terbukti dengan ketidakmampuannya bersaing dalam kejuaraan dunia tahun lalu.

Baca Juga: Biaggi: Rossi Selalu Luar Biasa!

Faktor usia dinilai sebagai penyebab Rossi mulai tidak mampu bersaing dengan para pesaingnya seperti Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Marc Marquez. Namun ketika tampil di seri pembuka MotoGP musim 2018, Rossi justru mampu menunjukkan performa menjanjikan.

Bagaimana tidak, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mampu meraih podium ketiga dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail itu. Padahal Rossi sendiri memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan, yakni urutan kedelapan.

Baca Juga: Rossi: Saya seperti Dikejar Segerombolan Serigala

Keberhasilan Rossi meraih podium ketiga menjadi modal yang sungguh positif untuk bisa mewujudkan impiannya meraih titel juara dunia MotoGP 2018. Akan tetapi sebuah pernyataan berbeda justru diucapkan oleh Rossi sendiri.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut justru menilai peluang dirinya meraih titel juara dunia tahun ini masih sangat kecil. Bahkan Rossi sendiri mengaku tidak terlalu yakin bisa merealisasikan rencananya itu pada kejuaraan dunia tahun ini.

Baca Juga: Rossi Merasa Mengawali Musim dengan Lebih Baik ketimbang Tahun Lalu

“Saya merasa dalam kondisi bagus. Kaki saya sudah lebih baik dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, terlalu dini untuk mengatakan apakah saya bisa memperjuangkan gelar atau tidak,” ucap Rossi, seperti disadur dari GPOne, Rabu (21/3/2018).

“Bagi saya, ini merupakan balapan yang bagus dan sangat bahagia. Podium ini sedikit lebih baik dari tahun lalu dan merupakan kejutan buat saya. Kami memiliki balapan yang bagus, saya melaju dengan baik dan kami mampu mengatasi rival kami di paruh pertama,” imbuh pembalap berusia 39 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini