Share

Luthi: MotoGP Qatar 2018 Begitu Pahit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 38 1875500 luthi-motogp-qatar-2018-begitu-pahit-HWPbN1H1WC.jpg Thomas Luthi. (Foto: Speedweek)
A A A

DOHA – Hasil yang kurang baik diraih pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi, kala melakoni seri perdana di MotoGP 2018. Luthi hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-16 dengan catatan waktu 42 menit 58,843 detik.

Luthi menyadari bahwa hasil yang diterimanya pada balapan tersebut sangatlah buruk. Pembalap asal Swiss itu sangat menyayangkan penampilannya yang tidak optimal saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 18 Maret 2018 malam WIB.

Menurut Luthi, hal itu terjadi karena berbagai kendala yang dihadapinya. Pembalap berusia 31 tahun itu merasakan betul persaingan kuat saat melakoni balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP.

“Tentu saja, hasil yang saya raih itu terlalu buruk, itu pahit dan mengecewakan. Setelah melewati tiga tes di MotoGP musim ini, balapan saat itu tentu saja terlihat jauh lebih sulit,” ujar Luthi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

BACA JUGA: Luthi Kecewa Belum Bisa Beri Persaingan yang Ketat kepada Morbidelli

Luthi pun bertekad memperbaiki penampilannya di seri MotoGP selanjutnya. Bagi Luthi, hal itu harus dilakukan karena dirinya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan Tim Marc VDS kepadanya.

Untuk memberikan penampilan yang apik di seri selanjutnya, Luthi akan mempelajari penampilannya di Sirkuit Losail. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu pun akan mencari kesalahan-kesalahan yang dibuatnya agar dapat memperbaikinya.

“Jika seseorang mengatakan kepada saya beberapa pekan yang lalu bahwa Anda akan berusia 16 tahun dalam balapan pertama, saya akan segera memberikan pujian kepadanya. Sekarang, kami akan duduk, menganalisis, dan mencoba mengekspos kesalahan yang saya buat. Kami akan berusaha menemukan bagian-bagian yang masih bisa diperbaiki," tutur Luthi.

BACA JUGA: Pengereman Jadi Masalah Utama Luthi di MotoGP Qatar 2018

Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Argentina di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB. Para pembalap MotoGP tentu akan memberikan penampilan yang apik di GP Argentina. Mereka berharap bisa meraih poin atau bahkan podium di sirkuit kebanggaan masyarakat Argentina tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini