Share

Dovizioso: Petrucci Raih Gelar Juara MotoGP jika Gabung Tim Pabrikan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 38 1875572 dovizioso-petrucci-raih-gelar-juara-motogp-jika-gabung-tim-pabrikan-jMweIran97.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Penampilan apik ditunjukkan pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, di MotoGP Qatar 2018. Petrucci dapat tampil begitu cepat hingga finis di posisi kelima dengan catatan waktu 42 menit 38,475 detik.

Keberhasilan Petrucci di MotoGP Qatar membuat dirinya mendapat banyak pujian. Beberapa pihak bahkan menyebut Petrucci memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, pun mengomentari pernyataan tersebut. Menurut Dovizioso, Petrucci bisa memiliki kans untuk meraih gelar juara MotoGP jika menjadi pembalap tim utama (pabrikan), bukan tim satelit.

BACA JUGA: Marquez Awasi Petrucci dan Dovizioso di MotoGP Qatar 2018

Dovizioso menilai kendaraan tim satelit tidak dapat memberikan dukungan penuh kepada para pembalapnya. Dengan kondisi ini, pembalap tim satelit akan kesulitan bersaing dengan rider dari tim utama.

Meski begitu, Dovizioso tidak menutup peluang pembalap tim satelit untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP. Menurut The Little Dragon –julukan Dovizioso, semua hal bisa saja terjadi di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

"Menurut saya, itu semua tergantung pada seberapa baik pabrik itu diatur. Jika pembalap seperti Danilo (Petrucci) mendapatkan motor pabrikan saat ini, maka dia memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar," ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

"Perbedaannya adalah Anda dapat terus bekerja dan berkembang di tim utama pada setiap bagian mesin. Hal ini biasanya tidak terjadi di tim satelit. Terkadang, hal itu membuat perbedaan besar, tapi terkadang tidak," lanjut pembalap berusia 31 tahun itu.

BACA JUGA: Petrucci: Saya Akan Berusaha Tampil Maksimal dengan Motor Baru

Kiprah Petrucci di MotoGP memang tengah menjadi sorotan saat ini. Banyak pihak menyebut Petrucci berpeluang besar menjadi pembalap di tim utama Ducati berkat penampilan apik yang terus ditunjukkannya.

Penilaian ini semakin menguat setelah salah satu pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tak juga menunjukkan penampilan yang apik sejak bergabung pada musim lalu. Lorenzo masih kesulitan mengendarai Desmosedici –sebutan motor Ducati– sehingga tidak dapat tampil optimal. Hal tersebut pun kembali ditunjukkan Lorenzo di MotoGP Qatar 2018. Ia tidak dapat menyelesaikan balapannya di Sirkuit Losail karena terjatuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini