Share

Nakagami: Saya Belum Puas dengan Hasil Balapan di Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 38 1875577 nakagami-saya-belum-puas-dengan-hasil-balapan-di-qatar-KM1Nqq7nVE.jpg Takaaki Nakagami. (Foto: Speedweek)
A A A

DOHA – Pembalap anyar Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, menorehkan hasil yang kurang baik saat melakoni balapan di MotoGP Qatar 2018. Nakagami dapat mengakhiri balapan di posisi ke-17 dengan catatan waktu 42 menit 59,208 detik.

Hasil tersebut tentu saja tidak sesuai dengan harapan Nakagami. Karena itu, pembalap asal Jepang tersebut mengaku belum puas melihat torehannya yang kurang apik saat tampil di seri perdana MotoGP 2018.

Nakagami menyadari banyak kendala yang dihadapinya saat melakoni balapan yang sesungguhnya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Apalagi, dia merasakan persaingan yang begitu ketat diberikan para pembalap lain saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar.

BACA JUGA: Bos Marc VDS: Morbidelli Tak Kalah Saing dengan Nakagami

Meski begitu, Nakagami tetap mengapresiasi kerja keras tim. Ia memuji kerja keras yang telah dilakukan para kru LCR Honda selama ini. Berkat kerja keras mereka, Nakagami bisa bersaing dengan para pembalap lainnya di ajang MotoGP musim ini.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kru saya. Berkat kerja keras mereka, saya bisa melewati balapan pada akhir pekan ini dengan begitu hebat," ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

"Tim saya banyak membantu saya pada balapan perdana di MotoGP ini. Tentu saja, saya tidak 100% puas dengan hasil yang saya raih dalam balapan kali ini. Karena itu, saya harus memperbaikinya,” lanjut pembalap berusia 26 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ini Kandidat Peraih Rookie of the Year MotoGP 2018 Versi Marquez

Meski raihannya kurang apik, Nakagami tetap merasa senang karena telah membuat perubahan yang signifikan. Hasil yang diraih Nakagami di MotoGP Qatar 2018 sendiri sebenarnya jauh lebih baik ketimbang raihannya saat tes pramusim.

Di tes pramusim Qatar 2018, Nakagami tampil kurang apik karena menghadapi banyak kendala. Kondisi ini pun membuat rekan setim Cal Crutchlow itu harus tercecer ke posisi 21 pada hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu 1 menit 55,539 detik. Karena itu, Nakagami tak terlalu kecewa meski raihannya kurang memuaskan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini