Share

Keberhasilan Marcus/Kevin Juara All England Jadi Momentum Kebangkitan Bangsa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 40 1875216 keberhasilan-marcus-kevin-juara-all-england-jadi-momentum-kebangkitan-bangsa-onWsKRjY0c.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mempertahankan gelar juara di All England 2018 setelah menumbangkan ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Keberhasilan Marcus/Kevin di ajang All England Super 1000 ini pun menuai banyak pujian.

PDI Perjuangan menjadi salah satu pihak yang turut berbangga atas keberhasilan Marcus/Kevin. Mereka menyampaikan selamat kepada pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia itu karena telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Ketika Merah Putih berkibar di Inggris Raya melalui perjuangan penuh tetesan keringat oleh Marcus/Kevin, itu adalah kebanggaan bagi Indonesia. Tidak ada pikiran terhadap berbagai perbedaan suku, agama, golongan. Getaran lagu kebangsaan Indonesia Raya menyampaikan pesan bahwa prestasi kebangsaan di dunia internasional itulah yang seharusnya diperjuangkan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (20/3/2018).

BACA JUGA: Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara All England

Sekjen PDI Perjuangan itu menyebut kemenangan Marcus/Kevin sebagai oase prestasi anak negeri. Menurutnya, keberhasilan Marcus/Kevin telah memberikan berbagai hal positif kepada masyarakat Indonesia.

“Mereka berprestasi karena membela nama Indonesia. Mereka berdua dengan pukulan ajaibnya bagaikan gendang nasionalisme anak bangsa yang seharusnya menggetarkan sanubari kita untuk semakin berprestasi di seluruh aspek kehidupan. Kuncinya disiplin, mentalitas juara, berpikir positif. Penyebaran berita bohong, perselisihan sesama elite politik hanya untuk kekuasaan dan saling mencaci adalah energi negatif yang mengikis habis prestasi bangsa,” tutur Hasto.

“Mari kita gunakan semangat juara All England tersebut untuk tunjukkan bahwa Indonesia bisa hadir sebagai bangsa hebat, bahwa Indonesia tidak miskin prestasi, dan bahwa yang kurang di dalam diri kita adalah disiplin, berpikir positif, hargai perbedaan dan kejar prestasi serta komitmen pada tata nilai yang membangun peradaban,” lanjutnya.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Jadi Ganda Putra Pertama yang Raih 100 Ribu Poin

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, atas keberhasilan Marcus/Kevin di All England 2018. Ucapan tersebut disampaikan langsung Megawati kepada Dewan Penasihat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), DR. Hamid Awaluddin, yang begitu setiap mendampingi PBSI.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini