Share

Lupakan Qatar, Suzuki Ecstar Move On ke MotoGP Argentina

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 38 1875713 lupakan-qatar-suzuki-ecstar-move-on-ke-motogp-argentina-WR8QoSxtgq.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memiliki kekecewaan pribadi saat dua pembalapnya tampil di seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pasalnya pada balapan seri perdana tersebut, tim asal Jepang itu hanya pulang membawa tujuh poin saja.

Raihan tujuh poin itu hanya didapat dari pembalap utamanya yakni Andrea Iannone. Pembalap berpaspor Italia itu harus puas finis di posisi kesembilan dan membawa pulang tujuh poin. Sementara Alex Rins, gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan.

Secara keseluruhan, Brivio mengaku kurang senang. Namun begitu, ada hal baik yang membuatnya sedikit tersenyum. Ia merasa bahwa Suzuki telah memiliki kemajuan yang nyata ketimbang musim lalu. Memang sangat disayangkan dengan kecelakaan Rins yang dialami pada lap ke-12.

Baca juga Hasil Tes Pramusim Jadi Modal Suzuki Tatap MotoGP Qatar 2018

“Tentu saja kami tidak senang secara umum, tapi ada beberapa hal baik yang bisa kami ambil dari akhir pekan ini. Sayang sekali bagaimana balapan tersebut berakhir untuk Alex,” ungkap Brivio, mengutip dari laman resmi Suzuki, Rabu (21/3/2018).

Meski begitu, Brivio merasa bahwa Rins sudah memiliki kemajuan bersama Rins. Maka dari itu mereka memilih move on dan melupakan apa yang telah terjadi di Qatar. Peluang Suzuki Ecstar untuk meraih hasil terbaik di sisa 18 seri balapan ke depan masih terbuka lebar. Seri kedua akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.

“Tapi saya merasa kami sudah selangkah maju bersamanya. Jadi saya pikir kami akan memiliki banyak kesempatan lain untuk mencoba kembali berada di grup depan dan kami akan mencoba lagi di Argentina,” tambahnya.

Baca juga Iannone Tak Sabar untuk Jalani Seri Perdana MotoGP 2018

Sementara mengomentari hasil Iannone, Brivio mengaku cukup puas. Sempat tampil kompetitif di awal balapan, tapi The Maniac Joe –julukan Iannone- harus mengalami masalah pada bagian depan motor. Tentu hal itu sedikit berpengaruh. Tapi Brivio menanggapi segala sesuatunya dengan positif dan siap untuk melangkah pasti pada seri kedua di Argentina.

“Dalam kasus Andrea, dia memiliki awal yang baik tapi kemudian dia berjuang dengan bagian depan. Jadi kami harus berusaha memperbaiki perasaannya di motor karena dia tidak bisa mendorong begitu keras,” lanjutnya.

“Namun, pada akhirnya dia finis di urutan sembilan. Tapi saya melihat hal-hal positif datang, jadi kami menantikan yang berikutnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini