Share

Crutchlow: MotoGP Balapan Motor Terbaik di Dunia!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 38 1875859 crutchlow-motogp-balapan-motor-terbaik-di-dunia-J7TyPNLcDo.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow finis di urutan keempat MotoGP Qatar 2018. (Foto: MotoGP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengklaim MotoGP merupakan ajang balapan motor terbaik di dunia. Hal tersebut ia ungkapkan karena pada seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu, setidaknya ada delapan pembalap yang saling bertarung untuk memerebutkan podium.

Pembalap berpaspor Inggris itu, dari awal balapan memang bersaing ketat dengan rider lainnya untuk memperebutkan tempat di podium. Sebut saja pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Marc Marquez (Repsol Honda) dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati), serta Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang saling salip-menyalip dengan Crutchlow.

Akan tetapi, The Little Dragon –julukan Dovizioso– lah yang keluar menjadi juara di MotoGP Qatar 2018. Disusul rider Marquez dan Rossi yang menempati urutan kedua dan ketiga. Tiga pembalap itu memisahkan diri dari pembalap lainnya di lima lap terakhir, dengan meninggalkan Crutchlow di urutan keempat dengan mencatatkan waktu 42 menit 37,535 detik.

Baca juga: Lupakan Qatar, Suzuki Ecstar Move On ke MotoGP Argentina

Pembalap berjuluk The Honey Badger itu pun memuji Dorna yang mampu menyelenggarakan MotoGP sehingga menjadi kompetitif. Ia berpendapat di setiap race tidak ada yang mendominasi jalannya balapan.

“Saya bisa melihat diri saya berada di tengah dan saya bisa melihat tiga pembalap di sebelah kanan berada di jalur keluar pit lane. Saya berpikir, itu pasti akan menjadi tontonan yang menarik untuk Anda semua,” ucap Crutchlow, dikutip dari Crash, Rabu (21/3/2018).

“Itu merupakan awal yang bagus untuk kejuaraan (MotoGP) bagi banyak tim, pembalap, dan para penggemar balapan ini. Kami harus memberi penghargaan kepada pihak MotoGP secara keseluruhan, sistem peraturan juga. Karena itulah yang membuat kami bersaing ketat di balapan,” lanjut pembalap berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Dovizioso: Saya Berada di Puncak Karier

“Banyak sekali pabrikan yang berbeda di sana, namun tidak ada yang mendominasi. Itulah yang membuat saya memberikan pujian kepada Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) dengan cara mereka membuat peraturan,” Crutchlow menambahkan.

“Kami tahu bahwa ini adalah ajang balapan terbaik di dunia. Bahkan melebihi Moto3 dan Moto2 yang sudah memiliki balapan yang hebat,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini