Share

Syahrin Meraih Poin Pertamanya di MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 38 1875938 syahrin-meraih-poin-pertamanya-di-motogp-cdezlwgAPJ.jpg Pembalap Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin finis di urutan ke-14 MotoGP Qatar 2018. (Foto: MotoGP)
A A A

DOHA - Pembalap anyar Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, tampil memukau dalam balapan perdananya di MotoGP 2018, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Ia pun menjadi rider pertama berkebangsaan Malaysia yang bermain di MotoGP dan mampu membawa pulang poin.

Setelah tampil mengesankan di sesi kualifikasi, Pescao –julukan Syahrin, berhasil finis di urutan ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 54,953 detik. Ia terpaut 0,299 detik dari pemenang balapan, yakni pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Pembalap berpaspor Malaysia itu pun menjadi rookie kedua tercepat di seri pembuka tersebut. Pasalnya, rookie pertama yang tercepat adalah Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS) yang finis di urutan ke-12.

“Saya sangat senang. Saya sangat berterima kasih kepada tim karena mereka sudah bekerja untuk saya. Saya sudah menempatkan 100% fokus saya ke dalam balapan dan sangat menikmati balapan tersebut. Saya membawa pulang poin untuk tim dan fans saya. Saya berjanji akan terus bekerja keras, belajar untuk lebih baik di setiap balapan,” tutur Syahrin, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (21/3/2018).

Baca juga: Poncharal: Syahrin Lakukan Permulaan yang Baik di MotoGP 2018

Berdasarkan hasil balapan akhir pekan kemarin, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku mempelajari banyak hal. Hal utama yang ia pelajari adalah tentang perangkat elektronik pada motor balapnya, karena terdapat perbedaan besar penggunaan perangkat tersebut dari Moto2 ke MotoGP.

“Beberapa lap sebelum balapan berakhir, saya mencoba untuk mengubah elektronik saya. Itu bagus, namun saya rasa saya sedikit mengurangi akselarasi untuk menjaga kualitas ban. Itu menjadi bagian dari pembelajaran saya, untuk memahami elektronik,” tambah pembalap berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Marquez Akui Tak Gentar Hadapi Siapa pun

“Tiga lap sebelum berakhir saya mengubahnya kembali, dan saya mengerti situasinya sekarang. Saya belajar banyak. Ketika kami memiliki ban yang masih baru, itu tidak terlalu banyak berputar. Akan tetapi, setelah beberapa lap maka kami harus menggantinya. Saya belajar itu pada saat balapan berlangsung. Saya mengerti sekarang dan mampu menyelesaikan balapan. Mungkin di lain waktu saya akan jauh lebih baik,” tutup Syahrin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini