Share

Dovizioso dikabarkan Akan Merapat ke Repsol Honda dan Suzuki Ecstar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 38 1876138 dovizioso-dikabarkan-akan-merapat-ke-repsol-honda-dan-suzuki-ecstar-Ot7A2VYQsK.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso menjuarai seri MotoGP Qatar 2018. (Foto: MotoGP)
A A A

DOHA – Menurut media Autosport, Rabu (21/3/2018), Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, telah melakukan pembicaraan dengan Repsol Honda dan Suzuki Ecstar. Hal tersebut dilakukan lantaran belum adanya kejelasan masa depan pembalap berjuluk The Little Dragon di MotoGP 2019.

Pembalap berpaspor Italia itu, bergabung bersama Ducati dari Yamaha Tech3 pada 2013. Ia diperkirakan mendapatkan gaji tahunan berkisar dua juta Euro di Ducati. Sementara itu, rekan setimnya, Jorge Lorenzo dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 12 juta Euro per tahun, ketika ia didatangkan dari Movistar Yamaha pada 2017.

Dengan mengungguli Lorenzo dalam soal prestasi selama satu musim terakhir, membuat Dovizioso menginginkan Ducati untuk meyakinkannya dengan memberikan penawaran yang lebih baik, sehingga ia mau untuk terus bersama tim asal Italia tersebut.

Baca juga: Dovizioso: Saya Berada di Puncak Karier

Terlebih lagi, The Little Dragon telah menyelamatkan Ducati di seri perdana MotoGP 2018, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Ia berhasil mencapai garis finis di posisi pertama pada balapan tersebut. Sementara itu, rekan setimnya, Lorenzo tidak mampu finis pada balapan itu lantaran mengalami kecelakaan. Lorenzo menjelaskan kalau ia mengalami kendala pada rem motornya sehingga insiden tersebut pun terjadi.

Seperti yang diwartakan Autosport, mereka mendapatkan informasi dari orang terdekat Dovizioso yang menyebutkan bahwa The Little Dragon ingin dihargai oleh Ducati. Dia tidak akan menerima alasan seperti jumlah uang yang mereka bayarkan ke rekan setimnya.

Jika Dovizioso enggan memperbarui kontraknya bersama Ducati, maka kemungkinan lainnya yang dimiliki pembalap berusia 31 tahun itu adalah bergabung dengan Repsol Honda atau Suzuki Ecstar pada musim depan. Pasalnya, Dovizioso dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan kedua tim tersebut.

Baca juga: Rossi Sempat Ragu Gunakan Ban Soft di MotoGP Qatar 2018

Hanya Repsol Honda dan Suzuki Ecstar yang diperkirakan akan merekrut Dovizioso. Pasalnya, Movistar Yamaha sudah melakukan pembaruan kontrak terhadap dua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Kemungkinan terbesar Dovizioso sebenarnya adalah bergabung dengan Repsol Honda. Maklum saja, sebelum ini ia pernah menjalin hubungan dengan tim pabrikan asal Jepang itu, yakni dari musim 2009-2011. Pembalap asal Italia itu pun diperkirakan akan menggantikan Dani Pedrosa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini