Share

Marcus/Kevin Dapat Sambutan Hangat Tiba di Jakarta

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 40 1875704 marcus-kevin-dapat-sambutan-hangat-tiba-di-jakarta-wxUKGysUa5.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Juara ganda putra All England 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapat sambutan hangat saat mendarat di Jakarta pada Selasa 21 Maret 2018 malam WIB. Keberhasilannya menjuarai turnamen berlevel BWF World Tour Super 1000 langsung disambut Ketua Umum PBSI, Wiranto dan Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Duo Minions –julukan Marcus/Kevin– tampil menjadi juara usai mengandaskan pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam pertarungan dua set langsung 21-18 dan 21-17. Kemenangan ini sekaligus titel kedua mereka secara berturut-turut di turnamen All England.

Selain itu, prestasi ini juga menyamai capaian legenda ganda putra Indonesia yakni Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang mampu mempertahankan gelar All England dua kali secara berturut-turut pada 1995 dan 1996. Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga memastikan Marcus/Kevin mencetak rekor dunia sebagai pasangan ganda putra pertama yang mampu mencetak 100 ribu poin dalam perolehan ranking BWF.

Baca juga Keberhasilan Marcus/Kevin Juara All England Jadi Momentum Kebangkitan Bangsa

Hasil tersebut membuat prestasi keduanya semakin diakui publik Indonesia dan dunia. Rasa bangga juga turut menghampiri Wiranto dan Imam Nahrawi. Kemenangan ini juga menambah asa bagi kubu Indonesia untuk bisa merebut medali emas di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2018.

“Kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita menyambut ganda putra kita Marcus/Kevin yang mampu kedua kaliya juara di All England. Hari ini kita menyambut kedua pemain kita dengan penuh sukacita. Mudah-mudahan prestasi ini tidak berhenti sampai di sini, tapi terus berkembang di masa yang akan datang,” ungkap Wiranto, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (21/3/2018).

Baca juga Marcus/Kevin Jadi Ganda Putra Pertama yang Raih 100 Ribu Poin

“Pertama selamat atas keberhasilan Kevin/Marcus yang sudah mengembalikan kebanggaan, kejayaan kita, dan menggembirakan bagi kita. Saya kira ini adalah kebanggaan untuk kita semua, terima kasih kepada PBSI, pelatih dan kedua atlet kita ini. Semoga yang lain bisa meniru apa yang dilakukan oleh Marcus/Kevin,” tambah Imam.

Kemenangan pasangan peringkat satu dunia itu juga memastikan Indonesia mampu menebus target mereka di ajang All England 2018 yakni satu gelar. Keduanya pun kembali mendapat guyuran bonus dari Kemenpora dengan hadiah sebesar masing-masing Rp250 juta dan sang pelatih, Herry IP senilai Rp100 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini