Share

16 Halte Disiapkan di Kawasan Jakabaring Sport Centre untuk Sambut Asian Games 2018

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 43 1875760 16-halte-disiapkan-di-kawasan-jakabaring-sport-centre-untuk-sambut-asian-games-2018-7dRGBN9PIQ.jpg Salah satu halte yang ada di JSC. (Foto: Istimewa)
A A A

PALEMBANG - Dalam menyongsong suksesnya perhelatan Asian Games 2018 yang bergulir mulai 18 Agustus, sejumlah sarana dan prasarana mulai dibangun. Salah satunya dalam bidang transportasi yang saat ini dalam tahap finishing. Demi membantu kenyaman para atlet, maka telah dibangun 16 halte busway yang akan beroperasi di Kawasan Jakabaring Sport Centre (JSC), Palembang.

Halte ini pun berbeda dengan halte bus pada umumnya. Hal itu karena didesain unik sehingga tampak terlihat minimalis. Menurut Pengelola JSC khususnya wisma atlet, Bambang Supriyanto mengatakan, demi memberikan kepuasan terhadap seluruh masyarakat ataupun para atlet, maka pembangunan akan dilakukan lebih cepat dari jadwal yang sudah dicanangkan.

"Nantinya halte ini akan dipakai untuk Asian Games supaya mempermudah para atlet ataupun masyarakat yang ingin pergi ke Jakabaring Sport City (JSC)," kata Bambang.

Sementara itu, halte ini sudah dilengkapi dengan lampu di bagian atas serta telah memiliki tempat duduk yang cukup panjang untuk menampung para penumpang.

BACA JUGA: Jelang Asian Games 2018, Wakapolri Tinjau Venue Paralayang di Puncak Bogor

"Memang ada yang belum selesai kontruksinya, tapi coba lihat ada beberapa yang siap pakai. Contoh hasil jadi, terlihat pas di depan stadion JSC. Ada titik-titik halte tepat di depan venue, supaya cepat sampai dan pengguna bus tak merasa lelah untuk melihat dari venue satu ke venue yang lain," tambah dia.

Tak hanya itu, tampilan halte juga terlihat sudah sangat baik, apalagi di bagian bawah tempat duduk juga disiapkan colokan listrik yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai telfon seluler.  Tak hanya memberi fasilitas terbaik, sesain halte terlihat sangat cantik dengan kesan minimalis, namun berpadu warna yang mencolok. Hal itu ikut mendukung dan menonjolkan nilai estetik yang lebih, agar pas dipandang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini