Share

Crutchlow Incar Posisi Bersama Tim Repsol Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 38 1876652 crutchlow-incar-posisi-bersama-tim-repsol-honda-WFaiGzyee8.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)
A A A

DOHA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menegaskan hasil apiknya saat seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu, adalah langkah pertamanya untuk mengamankan posisi pembalap Repsol Honda musim 2019. Dalam balapan seri pembuka itu, ia mampu finis di urutan keempat dengan catatan waktu 42 menit 37,535 detik.

Crutchlow telah berada di tim satelit Honda sejak musim MotoGP 2015, ia pun sudah terbiasa dengan motor LCR yang hampir sama dengan milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Alhasil ia menjadi percaya diri mampu bermain dengan tim pabrikan Honda tersebut, Terlebih dengan rumor terbaru yang menghubungkan Dani Pedrosa dengan tim lain.

Akan tetapi, bukan hanya Crutchlow saja yang mengincar posisi sebagai rekan tim Marquez. Adalah pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco yang juga santer diberitakan akan merapat ke tim pabrikan Honda itu. Meskipun begitu, pembalap berpaspor Inggris itu bersikeras bahwa pengalamannya mengendarai RC213V menjadi modal besar dirinya untuk menggantikan Pedrosa.

Baca juga: Jarvis: Saya Tidak Pernah Serius untuk Rekrut Zarco

“Dani (Pedrosa) adalah pembalap yang hebat, namun dia sudah bersama Honda bertahun-tahun. Akan tetapi, jika mereka (Repsol Honda) memutuskan untuk tidak mempertahankannya, saya tidak akan merasa senang jika bukan saya yang menjadi pilihan mereka. Saya sudah melakukan pekerjaan yang hebat untuk mereka, saya sudah dipekerjakan oleh mereka, dan itu akan menjadi langkah yang mudah,” ungkap Crutchlow, dikutip dari Motorcyclenews, Kamis (22/3/2018).

“Jika mereka lebih memilih Johann Zarco, maka saya akan sangat kecewa. Dia tidak akan sama seperti saat di Yamaha ketika bersama Honda, karena dia bukan mengendarai seperti itu. Tentu, Anda bisa bisa mempelajarinya seiring berjalannya waktu, namun itu tidak akan mudah untuknya. Di satu sisi,saya siap meneriman tantangan darinya, hanya untuk membuktikan siapa yang pantas,” lanjut pembalap Tech 3 itu.

Baca juga: Zarco: Tim Pabrikan Buka Peluang Saya Juarai MotoGP

Crutchlow memang tampil baik ketika membalap di Sirkuit Losail akhir pekan lalu. Ia bisa saja menduduki podium apabila dirinya lebih cepat dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang berhasil finis di urutan ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini