Share

Zarco Akan Tunggu 3 Balapan Pertama untuk Tentukan Masa Depannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 38 1876707 zarco-akan-tunggu-3-balapan-pertama-untuk-tentukan-masa-depannya-hgUZQH3P2j.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap kepunyaan Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat ini tengah menjadi perbincangan hangat lantaran masa depannya di ajang balap MotoGP masih menggantung. Pasalnya, hingga saat ini, pembalap 27 tahun itu masih belum memutuskan apakah di musim balap 2019 ia akan tetap bertahan di Tech3 atau hengkang ke tim pabrikan.

Seperti diketahui, sebelum ini Zarco pernah mengungkapkan keinginannya untuk bisa membalap di tim pabrikan pada gelaran MotoGP 2017. Menurutnya, membalap di tim pabrikan merupakan langkah penting bagi setiap pembalap untuk menapaki karier di dunia MotoGP.

(Baca juga: Jarvis: Saya Tidak Pernah Serius untuk Rekrut Zarco)

Pada awalnya, Zarco digadang-gadang bakal menghuni skuad Movistar Yamaha musim depan. Namun begitu, manajemen Movistar Yamaha nyatanya telah melakukan pembaruan kontrak terhadap dua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Ditambah lagi, bos Tim Tech3, Herve Poncharal, juga memutuskan akan berpisah dengan Yamaha di akhir musim.

Poncharal pun telah menjalin kesepakatan dengan KTM Red Bull untuk bekerja sama dengan mereka dari 2019-2021. Tak ayal, kini masa depan Zarco pun lebih condong untuk bergabung dengan Tim KTM. Terlebih lagi, KTM memang telah menaruh perhatiannya kepada Zarco untuk dijadikan pembalap utama mereka setelah melihat kiprah pembalap asal Prancis itu di musim lalu yang menyabet gelar Rookie of The Year.

Kendati demikian, KTM jelas tak akan mendapatkan Zarco dengan mudah. Pasalnya, tim juara bertahan MotoGP, Repsol Honda, juga dikabarkan tertarik untuk bisa menggunakan jasa Zarco di musim depan. Zarco diplot untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang sudah semakin menua.

Namun begitu, dari sekian banyak spekulasi tersbeut, Zarco sendiri nyatanya masih belum ingin membebankan pikirannya terkait masa depannya. Menurutnya, saat ini yang harus dilakukan adalah fokus pada balapan. Ia juga masih ingin memantau berbagai perkembangan sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Saya harus menunggu dan melakukan pendekatan secara tenang terkait persoalan ini. Saya kira saya akan menunggu sampai tiga balapan pertama, lalu saya akan tahu lebih banyak. Performa motor akan menjadi faktor penting dalam membuat keputusan. Saya harus menunggu dan melihat apa kemungkinan lainnya,” ucap Zarco, menukil dari Speedweek, Kamis (22/3/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini