Share

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 40 1876632 hasil-undian-piala-thomas-dan-uber-2018-QgI6COXyeW.jpg Tim Thomas Indonesia Juara Kualifikasi Zona Asia (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Undian pembagian grup dalam kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2018 baru saja dilangsungkan. Pada perhelatan kali ini, Thailand bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan kejuaraan tersebut baru akan dilangsungkan pada 20-27 Mei 2018.

Dalam perhelatan kali ini, Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Korea Selatan, Kanada, dan tuan rumah Thailand. Meski dalam pengundian tersebut Indonesia masuk dalam pot 1 dan diunggulkan untuk bisa lolos ke perempatfinal, namun tentunya hal tersebut tak akan berlangsung mudah jika melihat nama-nama para pesaingnya.

(Baca juga: Susy Susanti Bangga atas Pencapaian Tim Thomas Indonesia Juarai Kualifikasi Zona Asia)

Lawan terberat yang akan dihadapi Tim Thomas Indonesia di fase grup tentu saja Korea Selatan. Maklum saja, secara materi pemain, Tim Thomas Korea saat ini sudah mengalami perbaikan. Sebut saja Son Wan Ho yang saat ini menempati posisi ketiga tunggal putra dunia.

Secara statistik, Indonesia memang lebih unggul dari Korea. Pada pertandingan di babak kualifikasi Piala Thomas 2018 zona Asia, Tim Merah Putih sukses menumbangkan Tim Negeri Ginseng itu secara dramatis di babak semifinal. Kala itu, Firman Abdul Kholik yang menjadi wakil Indonesia di pertandingan terakhir menumbangkan Lee Dong Keun dengan skor 22-20 11-21 22-20. Tak ayal, Indonesia pun lolos ke partai final lantaran secara keseluruhan menang dengan skor 3-2 atas Korea.

Di partai puncak tersebut, Tim Thomas Indonesia pun melanjutkan kesuksesannya dengan mengalahkan China dan merebut gelar juara. Saat itu, Indonesia menang dengan skor 3-1. Bila menengok potensi yang dimiliki, Tim Thomas Indonesia tentu memiliki peluang cukup besar melaju hingga babak terakhir.

Terlebih lagi, Tim Thomas Indonesia pastinya ingin membalas rasa kecewa mereka lantaran pada gelaran Piala Thomas 2016 dikalahkan oleh Denmark di partai final. Saat itu, Indonesia kalah melalui pertandingan ketat dengan skor 2-3.

Sementara itu, di ajang Piala Uber 2018, Indonesia tergabung di Grup D bersama dengan China, Prancis, dan Malaysia. Pertemuan antara Indonesia dan China merupakan pengulangan dari laga penyisihan di fase grup kualifikasi Piala Uber 2018 zona Asia. Saat itu, secara mengejutkan Indonesia menang dengan skor 3-2.

Namun begitu, harus disayangkan karena ketika memasuki babak semifinal, Tim Uber Indonesia ditumbangkan oleh Jepang dengan skor 0-3. Setelahnya, di partai final Jepang meraih gelar juara lantaran menumbangkan China dengan skor yang sama, yakni 3-0.

Berikut Hasil Lengkap Undian Piala Thomas dan Uber 2018:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini