Share

Syahrin Akui Senang dengan Hasil Positif di MotoGP Qatar 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 38 1876777 syahrin-akui-senang-dengan-hasil-positif-di-motogp-qatar-2018-fzI7C8nkJc.jpg Hafizh Syahrin (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Pembalap Tech3, Hafizh Syahrin, mengaku senang dengan hasil positif yang diperolehnya dalam balapan debut pada kelas utama di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Marte 2018. Dalam balapan tersebut Syahrin sukses finis di urutan ke-14 dan mengantongi dua poin di seri pembuka.

Perjalanan Syahrin menuju MotoGP sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan. Pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut hanya memiliki persiapan selama satu bulan bersama Tech3 untuk memulai musim baru.

Saat itu Syahrin terpilih menjadi pembalap yang menggantikan posisi Jonas Folger berkat kemampuannya dalam menunggangi kuda besi. Selain itu ia juga kerap mendapatkan motivasi dan dukungan yang kuat dari seluruh tim termasuk sang bos, Herve Poncharal.

“Saya memiliki bos yang baik, herve Poncharal yang sangat ramah dan selalu mengatakan sesuatu dengan lucu. Hal ini tentunya sangat membantu saya untuk tidak merasa stress atau gugup. Dia berkata kepada saya ‘Nikmatilah, jangan ditekankan. Ini hanya balapan pertama Anda, jadi coba untuk memahami segalanya dan jangan terlalu gugup,” terang Syahrin, menyadur dari Crash, Jumat (23/3/2018).

Baca Juga:

(Dall'Igna Sebut Tim Pabrikan Jepang Iri dengan Ducati)

“Saya menganggap hal ini sebagai salah satu motivasi dan itulah mengapa saya bisa tiba di titik seperti ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepadanya. Saya pikir mungkin saya akan sedikit takut, tetapi ketika lampu merah padam, tiba-tiba kepercayaan diri saya ada di sana. Saya merasa nyaman dengan kontrol saat balapan dimulai. Ini lebih mudah dibandingkan dengan Moto2. Saya membuat awal yang baik dan tidak buruk, hanya sedikit melakukan whellie,” ungkapnya.

“Saya juga mengalami beberapa ketakutan saat balapan. Saya sudah hampir menyentuh ban Jorge Lorenzo. Saya begitu dekat untuk menabrak, beruntung saya bisa menyelamatkan motor saya. Saya juga melewati Scot Redding dan beberapa pembalap laonnya. Kemudian saya bertahan di posisi ke-14 untuk waktu yang lama. Namun di tengah balapan saya mencona mengubah pengaturan elektronik saya untuk menyelamatkan ban belakang,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini