Share

Syahrin Bangga Mampu Membalap di Luar Ekspektasi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 38 1876783 syahrin-bangga-mampu-membalap-di-luar-ekspektasi-vDD0UdUnWy.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Twitter)
A A A

DOHA – Pembalap Tech3, Hafizh Syahrin, mengaku bangga bisa bersaing dengan beberapa pembalap MotoGP saat membalap di Sirkuit Losail, Qatar. Selain itu pembalap berkebangsaan Malaysia ini juga senang bisa finis melewati target yang ia harapkan sebelumnya.

Syahrin memang telah menunjukkan performa yang apik kala melintasi sirkuit padang pasir tersebut dalam balapan debutnya di kelas MotoGP. Syahrin sukses finis di urutan ke-14 dan mengantongi dua poin di seri pembuka.

Sebagaimana diketahui, setelah bergumul dengan pembalap Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, Syahrin sukses memenangi persaingan melawan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro di lap terakhir. Untuk merebut kembali posisi ke-14. Ia menjadi rookie terbaik kedua di belakang juara Moto2, Franco Morbidelli yang finis di posisi ke-12.

“Saya senang dan bangga pada diri saya sendiri karena target saya hanya finis di 20 besar dan menyelesaikan balapan. Pada akhirnya kami mencetak poin meski tidak banyak pembalap yang jatuh dan saya bertahan di posisi ke-14 untuk waktu yang lama,” ungkap Syahrin, sebagaimana dilansir dari Crash, Jumat (23/3/2018).

“Saya sangat menikmati balapan karena saya tida berharap bisa bertarung dengan mereka. Saya pikir mungkin saya akan sangat jauh saat awal balapan dan mengejar sedikit demi sedikit. Namun pada kenyataanya saya bisa bertahan di sana. Dua poin ini untuk tim dan saya berusaha untuk meningkatkan kemampuan lebih banyak dan berjanji untuk berlatih keras untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi pada setiap balapan,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Syahrin Akui Senang dengan Hasil Positif di MotoGP Qatar 2018)

“Ini hanya balapan pertama saya dan saya sudah belajar banyak, itu seperti pergi ke sekolah. Saya sangat menikmatinya dan terima kasih banyak kepada Tech3 karena mereka memberi saya banyak informasi, motor yang sangat bagus dan sekarang kami terasa seperti keluarga,” sambungnya.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan tim. Selalu bercanda dengan mekanik yang juga memberikan lebih banyak kepercayaan dan lebih sedikit stres. Saya sungguh sangat menikmati berada bersama tim ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini