Share

Petrucci: Desmosedici Telah Miliki Dasar yang Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 38 1876889 petrucci-desmosedici-telah-miliki-dasar-yang-baik-NgyDAZoZWs.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menyukai perubahan yang terjadi pada kendaraan barunya di musim ini. Menurut Petrucci, motor Ducati kini telah memiliki dasar yang begitu baik.

Dengan kondisi ini, Petrucci menilai para pembalap Ducati bisa selalu tampil apik saat mengendarai Desmosedici –sebutan motor Ducati. Namun, pembalap asal Italia itu menilai perkembangan tetap harus dilakukan oleh para kru Ducati untuk membuat kendaraannya bisa terus kompetitif.

BACA JUGA: Petrucci Sebut Motor Ducati sebagai Kendaraan Terbaik di MotoGP

Meski telah kompetitif, Petrucci menilai para pembalap Ducati tetap perlu berhati-hati saat mengendarai motor mereka. Sebab, jika kurang waspada, mereka bisa terjatuh ketika balapan. Tentu saja, hal ini sangat dihindari oleh setiap pembalap.

“Kami sekarang dapat mengerjakan detailnya. Sebab, jika Anda telah memiliki dasar yang baik, Anda dapat mencoba berbagai hal lainnya. Apa pun dapat dilakukan karena Anda telah miliki dasar yang baik,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (23/3/2018).

“Yang paling penting adalah Anda melakukan segalanya dengan benar pada gas. Jika berbelok di tikungan, Anda harus berhati-hati agar motor tidak tergelincir. Hal ini sering terjadi saat pembalap berkendara di kecepatan 250 atau 260 km/jam,” lanjut Petrucci.

BACA JUGA: Dovizioso: Petrucci Raih Gelar Juara MotoGP jika Gabung Tim Pabrikan

Penilaian Petrucci ini diutarakan setelah dirinya melakoni balapan di seri perdana MotoGP 2018. Pembalap berusia 27 tahun tersebut mengaku merasakan betul kehebatan motor Desmosedici GP18 saat tampil di MotoGP Qatar 2018.

Dengan kendaraan yang kompetitif, Petrucci pun dapat tampil begitu cepat dan meraih hasil yang gemilang. Dirinya dapat memberikan persaingan yang berarti kepada para pembalap lainnya di Sirkuit Losail, Qatar. Ia pun dapat finis di posisi kelima dengan catatan waktu 42 menit 38,475 detik.

Dengan hasil yang apik serta motor yang kompetitif, Petrucci semakin optimis dapat meraih hasil yang gemilang pada musim ini. Dirinya bahkan yakin bisa melanjutkan raihan positifnya di seri MotoGP selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Argentina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini