Share

Bahan Bakar Jadi Masalah Aleix Espargaro di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 38 1876913 bahan-bakar-jadi-masalah-aleix-espargaro-di-motogp-qatar-2018-mDUaCMUsUC.jpg Aleix Espargaro. (Foto: GP One)
A A A

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, meraih hasil yang buruk di seri perdana MotoGP 2018. Espargaro harus tercecer ke posisi terbawah saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar. Ia harus finis di posisi ke-19 dengan catatan waktu 43 menit 9,366 detik.

Hasil ini tentu saja membuat Espargaro kecewa. Ia pun membeberkan penyebab raihan buruknya di MotoGP Qatar 2018. Pembalap asal Spanyol itu mengaku mengalami beberapa kendala saat melakoni balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Salah satu kendala yang dialami Espargaro adalah bahan bakar motornya. Pembalap berusia 28 tahun itu merasa masalah ini telah memberi dampak yang serius karena memengaruhi hasil balapannya di Qatar.

BACA JUGA: Gagal Raih Poin di Losail, Aleix Espargaro Salahkan Tim Aprilia

Kendala ini bahkan dirasakan Espargaro saat tengah mendapatkan momentum yang bagus. Akibatnya, rekan setim Scott Redding ini pun harus kehilangan kesempatan untuk meraih hasil yang yang apik di Qatar.

“Saya memberikan segalanya pada balapan. Saya terus berusaha untuk tampil kompetitif. Saya pun akhirnya tiba di dekat Iannone dan Miller untuk memperebutkan tempat kesembilan. Namun, motor saya memiliki masalah pada bahan bakar,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Jumat (23/3/2018).

“Saya bisa menggunakan kemampuan untuk bertarung di enam besar. Namun, karena masalah muncul, saya tidak bisa mendapatkan hasil yang optimal di sana,” lanjut saudara laki-laki Pol Espargaro tersebut.

BACA JUGA: Espargaro Ancam Tinggalkan Aprilia jika Tidak Tingkatkan Kemampuan RS-GP 2018

Kini, Espargaro berharap masalah di kendaraannya bisa segera diatasi oleh para kru Aprilia. Hal tersebut harus dilakukan agar dirinya bisa menorehkan hasil yang lebih apik di seri-seri selanjutnya MotoGP 2018.

Apalagi, Espargaro memiliki target yang besar pada musim ini. Ia bertekad membawa dirinya serta timnya menempati posisi yang baik di klasemen akhir MotoGP 2018. Sebab, pada musim lalu, Espargaro serta Aprilia harus menempati posisi yang kurang apik.

Espagaro harus tercecer ke posis 15 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017 karena hanya dapat mengumpulkan 62 poin. Pada musim lalu, ia tidak bisa meraih satu pun podium. Torehan terbaiknya adalah menempati posisi keenam di MotoGP Qatar dan Aragon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini