Share

Redding Sebut Motor Aprilia Tidak Kompetitif di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 38 1876932 redding-sebut-motor-aprilia-tidak-kompetitif-di-motogp-qatar-2018-sFyrCGaIhf.jpg Scott Redding. (Foto: Speedweek)
A A A

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, menilai motor timnya tidak berada di kondisi yang baik saat digunakan balapan di seri perdana MotoGP 2018. Hal ini dirasakan Redding saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar.

Menurut Redding, motornya mengalami kendala besar pada masalah pengereman di MotoGP Qatar 2018. Kondisi ini membuatnya sulit untuk berkendara dengan baik. Karena itu, Redding tidak bisa berkendara dengan cepat dan memberi persaingan yang berarti kepada para pembalap lainnya.

“Akhir pekan ini, grip kami ada di titik terendah. Dengan motor ini, Anda tidak memiliki pegangan di bagian belakang sehingga sulit untuk menghentikannya," ujar Redding, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Jumat (23/3/2018).

“Anda dapat menarik tuas karena hidup Anda bergantung padanya, tetapi Anda tidak akan benar-benar berhenti. Anda kehilangan rem belakang. Tidak bisa lagi menekannya, itu sudah maksimal, dan Anda tidak akan benar-benar berhenti,” lanjutnya.

BACA JUGA: Redding Kecewa dengan Hasil Balapannya di MotoGP Qatar 2018

Kondisi ini ternyata tidak hanya dirasakan oleh Redding. Rekan setimnya, yakni Aleix Espargaro, juga mengalami hal yang sama pada kendaraannya saat digunakan di Sirkuit Losail. Espargaro merasa kendaraannya sangat tidak kompetitif kala itu.

Hal tersebut pun berimbas pada torehan Redding dan Espargaro di Sirkuit Losail. Espargaro hanya bisa menempati posisi ke-19 di MotoGP Qatar 2018 dengan catatan waktu 43 menit 9,366 detik. Sementara itu, Redding berada tepat di bawah Espargaro dengan catatan waktu 43 menit 12,295 detik.

BACA JUGA: Redding Ingin Bawa Aprilia Finis di Posisi 6 Besar MotoGP 2018

Redding pun berharap kondisi ini dapat segera diatasi oleh para kru Aprilia. Sebab, jika dibiarkan terus terjadi, hasil yang buruk akan diraih dua pembalap tersebut di klasemen akhir MotoGP musim ini. Hal ini tentu saja tidak diharapkan oleh Aprilia.

“Aleix (Espargaro) pun memiliki komentar yang sama. Kami tidak memiliki pegangan belakang, tidak ada pegangan belakang sama sekali. Kami perlu memahami mengapa, saya tidak tahu alasannya,” tukas pembalap berusia 25 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini