Share

Persaingan Marquez dan Dovizioso Disebut sebagai Duel yang Megah

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 38 1876973 persaingan-marquez-dan-dovizioso-disebut-sebagai-duel-yang-megah-51GWMrYrZO.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)
A A A

LOUISIANA – Mantan pembalap legendaris, Freddie Spencer, mengomentari persaingan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di ajang MotoGP. Ia memandang persaingan Marquez dan Dovizioso sebagai duel yang megah.

Penilaian ini diberikan karena Spencer menilai Marquez dan Dovizioso sebagai pembalap yang hebat. Mereka selalu berupaya memberikan penampilan yang apik agar bisa keluar sebagai yang tercepat di setiap seri balapan.

Hal tersebut telah terjadi pada musim lalu. Kedua pembalap tersebut berjuang sekuat tenaga demi meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP 2017. Berkat persaingan yang begitu sengit, perebutan gelar juara pada musim lalu pun harus terjadi hingga seri terakhir yang digelar di GP Valencia.

"Duel yang megah akan kembali ditunjukkan oleh Márquez dan Dovizioso di ajang MotoGP. Tentu saja, persaingan ini akan menjadi hal yang sangat menarik," ujar Spencer, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (23/3/2018).

"Marc (Marquez) sangat berbakat dan agresif, sementara Doviziozo telah mengubah sikapnya dan sekarang sangat metodis. Dia menggunakan kekuatan Ducati sebaik mungkin. Oleh karena itu, kami akan melihat kelanjutan dari duel tahun lalu, di mana Marc (Marquez) terus memberikan segalanya dan Dovizioso jelas dapat bersaing dengan baik,” lanjutnya.

BACA JUGA: Dovizioso Waspadai Pembalap Honda Usai MotoGP Qatar 2018

Persaingan antara Dovizioso dengan The Baby Alien –julukan Marquez– tak hanya tersaji di ajang MotoGP 2017. Pada musim ini, keduanya juga bersaing begitu ketat untuk meraih kemenangan.

Di seri perdana MotoGP 2018, Dovizioso dan Marquez juga bersaing begitu ketat. Persaingan itu ditunjukkan hingga lap terakhir. Sampai akhirnya, Dovizioso memastikan diri keluar sebagai pemenang di seri MotoGP Qatar 2018.

BACA JUGA: Dovizioso Sempat Was-Was dengan Kecepatan Marquez di MotoGP Qatar

Persaingan yang ketat antara The Little Dragon –julukan Dovizioso– dan Marquez pun diyakini akan terus tersaji di seri-seri selanjutnya pada musim ini. Apalagi, kedua pembalap tersebut memiliki tekad yang sama.

Dovizioso bertekad meraih gelar juara dunia pertamanya di ajang MotoGP musim ini. Hal yang sama juga diharapkan Marquez pada musim ini. Ia juga berharap bisa mempertahankan gelar juara di ajang MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini