Share

Smith Frustrasi Lihat Hasil Balapannya di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 38 1877173 smith-frustrasi-lihat-hasil-balapannya-di-motogp-qatar-2018-OCV9MYrFFM.jpg Bradley Smith. (Foto: AFP)
A A A

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Bradley Smith, mengaku kecewa melihat hasil balapannya di MotoGP Qatar 2018. Di Sirkuit Losail, Qatar, Smith hanya dapat bertengger di posisi ke-18 dengan catatan waktu 43 menit 6,358 detik.

Hasil tersebut tentu saja jauh dari harapan Smith. Pembalap asal Inggris itu pun mengaku frustrasi melihat hasil balapannya di seri perdana MotoGP 2018. Sebab, dirinya telah berusaha sebaik mungkin memberikan penampilan yang apik.

Menurut Smith, hasil buruk ini diraihnya karena dirinya menghadapi banyak kendala saat melintas di Sirkuit Losail. Salah satu masalah dirasakan Smith pada ban motornya. Smith mengaku ban depan kendaraannya mengalami masalah ketika itu.

“Saya sangat senang ketika balapan akan dimulai. Saya agresif sehingga dapat berada di posisi yang cukup baik beberapa kali. Selama 10 lap pertama, semuanya berjalan cukup baik. Kemudian, saya berjuang dengan ban depan,” ujar Smith, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (23/3/2018).

“Lama-kelamaan, penampilan saya mulai turun. Ada beberapa sudut di mana saya baik-baik saja dan yang lain kehilangan waktu. Kondisi ini membuat saya frustrasi karena menempatkan diri dalam posisi yang kurang baik untuk dapat bersaing dengan para pembalap di depan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Smith: Masih ada Hal Positif dari Hasil MotoGP Qatar 2018

Smith pun berharap perbaikan bisa segera dilakukan para kru KTM. Hal tersebut harus dilakukan agar para pembalap KTM bisa tampil cepat dan bersaing dengan para pembalap lainnya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Terlebih, Smith memiliki target tinggi pada musim ini. Dirinya bertekad menorehkan hasil yang lebih baik di MotoGP 2018. Sebab, penampilan yang buruk harus didapatkannya di ajang MotoGP musim lalu.

BACA JUGA: Bradley Smith Girang KTM Berkembang seperti Tim Lainnya

Pembalap berusia 27 tahun itu hanya dapat bertengger di posisi ke-21 pada klasemen akhir pembalap setelah mengumpulkan 29 poin. Di ajang MotoGP 2017, Smith tidak dapat meraih satu pun podium. Torehan terbaiknya hanya finis di posisi ke-10 pada GP San Marino dan Australia.

“Saya rasa KTM perlu meningkatkan kinerjanya di masa depan. Hal tersebut harus dilakukan agar kami bisa meraih hasil yang apik di balapan selanjutnya,” tukas rekan setim Pol Espargaro tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini