Share

Morbidelli: Hasil MotoGP Qatar Lebih dari Perkiraan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 38 1877207 morbidelli-hasil-motogp-qatar-lebih-dari-perkiraan-W3C4wMt1Jr.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)
A A A

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, mengaku senang dengan hasil balapan seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret. Menurutnya hasil ini adalah di luar perkiraannya yang berhasil pulang membawa angka di balapan pembuka.

Pada balapan tersebut, Morbidelli berhasil finis di posisi ke-12 dan berhak mendapatkan empat poin. Raihannya itu sekaligus membuat pembalap berusia 23 tahun itu menjadi rookie terbaik di MotoGP Qatar 2018.

Jika berkaca pada hasil sesi latihan, Morbidelli meraih hasil yang kurang baik. Pada sesi latihan bebas yang pertama, anak didik Valentino Rossi itu harus puas finis di posisi ke-21. Tapi ia mampu bangkit di sesi latihan bebas kedua dengan finis di poisi ke-18.

Baca juga Morbidelli: Saya Kaget dengan Kecepatan RC213V di Qatar

Sementara pada sesi latihan bebas yang ketiga posisinya kembali meningkat ke posisi 16. Posisinya kembali diperbaiki pada sesi kualifikasi dengan start dari posisi tempat ke-14. Performanya kembali semakin membaik saat balapan ia mampu finis di posisi ke-12. Sebuah hasil yang terus menunjukkan kemajuan.   

“Saya senang. Ini balapan pertama yang bagus untuk kami. Saya bersenang-senang. Kami melakukan lebih baik daripada yang kami perkirakan, sesuai dengan apa yang kami lakukan selama latihan. Jadi kami membuat langkah selama balapan dan saya sangat senang dengan itu,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Crash, Sabtu (24/3/2018).

Namun begitu, Morbidelli sempat mendapat masalah ban yang membuat performanya menurun. Ia mengaku sedikit lengah kala senang mampu bermain apik pada balapan debutnya tersebut. Sementara rekan setim Thomas Luthi itu tidak menyadari bahwa energi dan performa bannya telah terkuras habis pada awal balapan.

Baca juga Luthi Kehilangan Poin Perdananya di MotoGP Qatar 2018

“Saya sedang bersenang-senang ketika (performa) ban turun, maka dari itu saya meluncur keluar dari tikungan, tetapi itu bukan yang mengesankan,” lanjut pembalap berpaspor Italia itu.

“Maskud saya, saya hanya bersenang-senang sedikit dan saya tidak cukup cepat menjelang akhir karena mungkin saya mendorong sedikit terlalu banyak di tengah race, jadi saya membakar sedikit energi dan ban saya,” tutup juara Moto2 2017 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini