Share

Perez Akui Force India Butuhkan Hasil Kualifikasi yang Sempurna di Australia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 37 1877268 perez-akui-force-india-butuhkan-hasil-kualifikasi-yang-sempurna-di-australia-LoxZtktHgq.jpg Force India (Foto:AFP)
A A A

MELBOURNE - Pembalap Force India, Sergio Perez, menegaskan bahwa ia membutuhkan kualifikasi yang sempurna agar bisa memenangkan persaingan di tim papan tengah Formula One (F1) pada Grand Prix (GP) Australia.

Force India sendiri sebenarnya telah membawa pengembangan besar kepada mobil barunya menjelang balapan di Australia. Mereka telah melakukan pengujian terhadap paket yang cukup mendasar yang akan sangat berpengaruh saat balapan.

Terbukti, Perez sukses menjadi pembalap tercepat ke-12 pada sesi latihan bebas kedua di Albert Park. Sementara rekan setimnya, Esteban Ocon berhasil finis di posisi ke -14. Meski demikian, ia mengaku masih membutuhkan kecepatan yang lebih baik di setiap lapnya supaya bisa bersaing dengan baik di lini tengah.

Selain itu, Perez juga tak lupa memberikan pujian terhadap usaha dan kerja keras timnya. Pasalnya, tim yang berbasis di Silverstone tersebut telah menyadari tantangan yang akan mereka hadapi di masa depan dalam olahraga.

"Kami telah mencapai banyak hal pada hari ini. Ada banyak bagian baru di mobil dan kami perlu belajar dengan cepat. Ini hanya latihan Jumat dan saya pikir kami dapat menemukan lebih banyak kinerja sebelum kualifikasi. Itu selalu menjadi kekuatan kami sebagai tim dan kami harus bekerja keras malam ini untuk memahami data," tegas Perez, sebagaimana dilansir Readmotorsport, Sabtu, (24/3/2018).

"Saya mengatakan selama pengujian bahwa semua tim saat ini sudah lebih dekat dan jika Anda melihat waktu, tentu saja ini adalah masalahnya. Kami harus sempurna dalam kualifikasi karena kesalahan kecil akan membuat Anda jauh kembali," lanjutnya.

Baca Juga:

(Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Australia 2018)

Di sisi lain, Ocon yakin balapan di Australia akan berjalan sesuai rencana. Ia percaya para kru dan staff telah memahami paket baru Force India dengan baik.

"Untuk hari pertama di musim ini, sebenarnya hari ini cukup normal. Kami memiliki banyak hal untuk dicoba pada mobil, tetapi semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Itu semua tentang belajar dan memahami arah yang harus kami ambil dengan paket baru. Kami telah melihat langkah maju dalam kinerja dibandingkan dengan pengujian, tetapi jelas ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan," ucap Ocon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini