Share

Grosejan Takjub dengan Kinerja Haas di Australia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 37 1877269 grosejan-takjub-dengan-kinerja-haas-di-australia-UxUYJsAM0M.jpg Romain Grosjean (Foto:AFP)
A A A

MELBOURNE – Pembalap Haas, Romain Grosjean, mengaku timnya telah menyajikan kinerja yang sangat luar biasa dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Albert Park, Australia. Pembalap berkebangsaan Swiss tersebut berhasil menjadi pembalap tercepat keenam dalam sesi latihan tersebut.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, nyaris saja membuat Grosjean menjadi yang tercepat ketujuh jika dia tidak memiliki lap yang terganggu dengan bendera merah. Meski demikian, Grosjean mengaku masih nyaman menjadi pembalap terbaik yang berhasil berada di belakang Mercedes, Red Bull dan Ferrari.

“Kami perlu melihat apakah ini nyata dan apakah yang telah terjadi pada tim lainnya. Tidak ada satu pun tim yang ideal di sirkuit ini meski Force India cukup senang dengan hasil yang mereka peroleh musim lalu,” tutur Grosjean, menyadur dari Motorsport, Sabtu (24/3/2018).

“Jika Anda bisa berpikir di posisi itu, akan sangat luar biasa. Tapi kami melawan tim besar seperti McLaren, Renault dan Force India, mereka juga mendapat banyak pengalaman dan sumber daya. Ini akan menjadi pertarungan yang sangat menari dan semoga kami bisa menjauh dari mereka,” imbuhnya.

“Kami bersaing namun kami masih terlalu jauh dari mereka (Mercedes, Ferrari dan Red Bull). Yang utama adalah melakukan pekerjaan kami sendiri dan fokus pada apa yang bisa kami lakukan. Tentu saja Anda selalu ingin melihat di mana Anda membandingkan dengan orang lain. Tetapu itu adalah cara terbaik untuk tersesat,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Australia 2018)

Grosejan sendiri mengalami kecelakaan dengan menabrak trotoar saat menjalani sesi latihan bebas pada Jumat 23 Maret 2018. Namun, bos Haas, Guenther Steiner, hal tersebut bukanlah karena masalah aerodinamis yang gagal selama pengujian.

Steiner mengatakan dia sedikit terkejut melihat Haas di celah antara tiga tim papan atas F1. Meski demikian, ia mengaku masih tetap berhati-hati terhadap isa sesi latihan saat ini.

“Masih ada beberapa hal yang perlu kami ketahui. Mode mesin, berat dan barang seperti ini. Saya akan cukup nyaman berada di posisi ini. Kami tidak bisa menangkap tim yang lebih besar untuk alasan yang jelas,” tutur Steiner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini