Share

Hamilton Senang dengan Hasil Latihan Bebas di Australia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 37 1877270 hamilton-senang-dengan-hasil-latihan-bebas-di-australia-1att1bsCag.jpg Lewis Hamilton (Foto:AFP)
A A A

MELBOURNE – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku senang dengan hasil latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Albert Park, Australia. Dalam dua sesi latihan tersebut, pembalap berkebangsaan Inggris itu sukses menjadi pembalap tercepat di atas lintasan.

Hamilton sendiri mengaku telah memulai awal yang sempurna pada Formula One (F1) musim 2018. Secara tidak langsung, hasil ini masih membuktikan bahwa Mercedes masih tetap mendominasi olahraga di tengah persaingan sengit dari kubu Ferrari dan Red Bull.

“Ini adalah hari yang baik. Saya datang ke sini untuk melangsungkan sesi latihan yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Anda benar-benar tidak tahu seperti apa rasanya. Anda tidak tahu bagaimana Anda merasakan secara fisik. Bagaimana ban akan bereaksi terhadap sirkuit. Tapi kami mulai dengan kaki kanan dan melewati semua yang kami butuhkan,” terang Hamilton, sebagaimana dilansir dari Motorsport, Sabtu (24/3/2018).

“Latihan ini sedikit tertutup di P2 dalam hal kesenjangan, tapi hal tersebut justru menarik. Ini lebih menantang bagi saya untuk mengemudi dan menambah sedikit lebih banyak dari mobil. Kami harus menetapkan apakah saya kehilangan kinerja atau mereka semua akan mendapatkan keuntungan. Tapi yang jelas saya sangat menikmati dalam mengemudi hari ini,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Australia 2018)

Selain perasaan yang baik dengan mobil barunya. Hamilton juga terpesona dengan kecepatan yang dimilikinya. Ia mengatakan masalah ban yang telah mempengaruhi Mercedes pada musim dingin lalu, belum ia rasakan di Australia.

“Ban jelas tidak memiliki masalah yang kami alami setelah Grand Prix (GP) Barcelona. Jadi saat ini rasanya jauh lebih normal, tapi jelas mobil melaju lebih cepat di sini ketimbang musim lalu. Jadi terasa lebih baik di berbagai sektor. Ternyata di tikungan 11 dan 12 sangat gila. Kami bahkan tidak mengerem di tikungan tersebut. tapi kami akan menjadi lebih cepat dan lebih cepat sepanjang akhir pekan. Dengan catatan tidak mengalami hujan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini