Share

Ecclestone Tegaskan F1 Musim 2018 Terlalu Aman bagi Pembalap

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 37 1877273 ecclestone-tegaskan-f1-musim-2018-terlalu-aman-bagi-pembalap-XROlnwKnxv.jpg Bernie Ecclestone (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Mantan CEO Formula One (F1), Bernie Ecclestone, menegaskan saat ini F1 telah menjadi terlalu aman dengan hadirnya Halo Teknologi yang disematkan ke dalam kokpit mobil balap musim 2018. ‘

Pebisnis berusia 87 tahun tersebut mengatakan kepada sebuah surat kabar Belgia Le Soir bahwa pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel tidak keberatan untuk mengambil segala risiko dengan hadirnya perangkat baru tersebut.

“Saya berbicara dengan mereka dan saya tidak berpikir konsep risiko tersebut asing bagi mereka layaknya Sebastian yang memiliki anak. Tetapi mereka berdua mengaku selalu tertarik terhadap elemen resiko dalam balapan. Ia mengaku setiap pembalap memiliki kemampuan melebihi orang biasa,” tegas Ecclestone, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Sabtu (24/3/2018).

“Ketika seorang acrobat berjalan di atas tali, mereka dikagumi karena mereka mempertaruhkan hidup mereka. Tetapi jika tali itu berjarak satu meter dari tanah, tidak akan ada yang memperhatikan. Mobil saat ini terlalu aman. Keselamatan memang sangat baik, tapi jangan sampai salah.

“Selain itu banyak juga orang yang yakin bahwa Hamilton akan memenangkan gelar musim ini. Dan jika publik tidak meragukan kemenangannya, lalu mengapa mereka harus membeli tiket untuk menyaksikan perlombaan,” tuntasnya

Sebagaimana diketahui, Keputusan Federasi Internasional Automotive (FIA) mengenai penggunaan Halo pada F1 musim 2018 memang mengejutkan semua pihak. Banyak yang protes dan menilai adanya Halo membuat mobil tidak sedap dipandang dan mengurangi estetika saat balapan.

Baca Juga:

(Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Australia 2018)

Sebagai pembalap juga mengaku jarak pandangnya menjadi terbatasi dan kepala mereka tidak dapat terlihat dengan jelas saat berada di dalam mobil. Diantara para pembalap mengatakan bahwa desain helm yang mereka kenakan memiliki peran yang sangat berarti saat balapan.

Tak sedikit para pembalap rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendesai helm mereka dengan bentuk dan rupa yang rumit seperti helm zaman modern. Pasalnya desain helm yang unik dan menarik menjadi penghubung antara penggemar dengan sang pembalap. Apabila penggemar tidak bisa melihat helm pembalap idola mereka saat balapan, tentunya para penonton tidak dapat mengetahui yang mana pahlawan mereka di atas lintasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini