Share

Ricciardo Sebut Mobil Mercedes yang Bikin Hamilton Hebat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 37 1877471 ricciardo-sebut-mobil-mercedes-yang-bikin-hamilton-hebat-DmuZgVMl7c.jpg Daniel Ricciardo dan Lewis Hamilton (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Kekecewaan tengah dirasa oleh pembalap kepunyaan Tim Red Bull, Daniel Ricciardo. Pasalnya, pada saat menjalani sesi kualifikasi Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Albert Park, Australia, ia tak mampu menyaingi pembalap andalan Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Ricciardo pun mengeluhkan kalau mobil balap Mercedes jauh lebih hebat dari para pesaingnya.

Pada sesi kualifikasi tersebut, Hamilton tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 21,164 detik. Pembalap asal Inggris itu pun bakal memulai balapan yang dilangsungkan Minggu 25 Maret 2018 dari pole position. Sementara Ricciardo, justru harus tercecer di posisi kelima saat kualifikasi lantaran hanya mampu menorehkan waktu 1 menit 22,152 detik.

(Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Australia 2018)

Ricciardo menilai kalau dari musim ke musim, kejuaraan F1 semakin berkurang sisi kompetitifnya. Bagaimana tidak, sejak dari 2014-2017, juara dunia F1 selalu berasal dari Tim Mercedes, di mana Hamilton menyabet tiga gelar juara di antaranya. Maka dari itu, Ricciardo merasa hal tersebut kurang adil karena kemampuan mobil balap Mercedes dinilai sudah melampaui batas.

Sebelum ini, banyak pihak menilai kalau tim-tim lainnya, seperti Scuderia Ferrari dan juga Red Bull akan bangkit dan menciptakan mobil balap yang sama kompetitifnya dengan Mercedes. Namun, begitu dihadapkan dengan fakta yang tersaji di sesi kualifikasi GP Australia 2018, Ricciardo pun menjadi pesimis.

“Ini menyebalkan. Ini frustrasi karena saya pikir semua orang ingin melihat mereka (Mercedes) mendapat tantangan sedikit. Jadi, ini seperti pukulan kecil di perut bagi semua orang (karena Mercedes tetap tidak tersaingi),” ucap Ricciardo, seperti diwartakan oleh Autosport, Sabtu (24/3/2018).

“Saya kira dia (Hamilton) pembalap yang sangat bagus, namun saya pikir mobil balap mereka dan keseluruhan mereka terlalu bagus. Ini bukan untuk mendiskreditkan Lewis, tidak sepenihnya. Namun, saya kira bahkan ketika dia (Hamilton) hanya mengeluarkan 90% kemampuannya, dengan perangkat itu, dia tetap bisa mendapatkan pole position. Saya rasa pembalap top mana pun bisa melakukan hal tersebut (dengan mobil Mercedes),” lanjut pembalap asal Australia itu.

Derita semakin didapat Ricciardo, karena meski ia menempati posisi kelima pada kualifikasi, namun akan memulai balapan di GP Australia 2018 dari posisi delapan. Pasalnya, pembalap 28 tahun itu melakukan pelanggaran saat menjalani sesi latihan bebas dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini