Share

Hamilton Sebut Kualifikasi di GP Australia 2018 sebagai Salah Satu Performa Terbaiknya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 37 1877489 hamilton-sebut-kualifikasi-di-gp-australia-2018-sebagai-salah-satu-performa-terbaiknya-FeVryXdMBT.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Pembalap andalan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, sukses mencatatkan waktu tercepat saat menajalani sesi kualifikasi seri pembuka Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Albert Park, Australia. Pembalap berkebangsaan Inggris itu pun mengaku senang akan hal tersebut dan mengatakan kalau performanya pada saat itu sebagai salah satu yang terbaik.

Pada sesi kualifikasi tersebut, Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 21,164 detik. Hamilton unggul 0,664 detik atas pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, yang menempati posisi kedua. Bila melihat dari selisih waktu tersebut, memang dapat dikatakan kalau Hamilton jauh lebih cepat dari para pesaingnya.

(Baca juga: Ricciardo Sebut Mobil Mercedes yang Bikin Hamilton Hebat)

Bahkan karena Hamilton dinilai unggul telak dari para pembalap lainnya, driver Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, sempat melontarkan rasa tidak sukanya. Pasalnya, ia menilai mesin mobil Mercedes dan segala perlengkapannya jauh lebih hebat ketimbang tim lainnya, sehingga tidak ada satu pun yang bisa mengimbangi Hamilton.

Kendati demikian, Hamilton nyatanya tak terlalu memusingkan ucapan Ricciardo tersbeut. Juara dunia F1 empat kali itu menjelaskan bahwa yang selalu ia pikirkan adalah bagaimana cara untuk tampil sebaik mungkin. Mencoba memperbaiki dari satu balapan ke balapan lainnya agar menjadi semakin sempurna.

“Ini sangat rumit. Putaran itu (saat kualifikasi) bagi saya merupakan yang terbaik sepanjang akhir pekan ini dan saya sangat-sangat senang dengan putarannya. Itu merupakan salah satu yang terbaik yang saya jalani. Dengan hasil yang kami miliki, Anda akan berpikir itu wajar, tapi itu sama intensenya. Jantung saya berdegup kencang,” ungkap Hamilton, seperti dilansir oleh F1 Today, Minggu (25/3/2018).

“Saya selalu mengemudi untuk kesempurnaan dan itu sedekat yang saya mampu. Saya fokus pada mengaitkan ban dan mendapatkan temperature yang tepat dan meraih putaran tercepat pada waktu yang bersamaan,” lanjut pembalap 33 tahun itu.

Namun begitu, Hamilton jelas tetap harus berhati-hati. Pasalnya, duo Scuderia Ferrari, Raikkonen dan Sebastian Vettel, menguntit tepat di belakangnya. Terlebih lagi terhadap Vettel yang pada musim lalu harus kehilangan gelar juaranya lantaran tak fokus, kini pembalap asal Jerman itu bertekad tampil lebih konsisten.

“Ini selalu sulit memiliki dua mobil merah (Ferrari) di kaca mobil Anda. Mereka tim yang hebat, namun kami menyiapkan yang terbaik yang kami bisa. Saya antusias,” tuntas Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini