Share

Alonso Pede Bisa Raih Banyak Poin di Seri Perdana F1 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 37 1877493 alonso-pede-bisa-raih-banyak-poin-di-seri-perdana-f1-2018-v0DwSefi7Z.jpg Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Gelaran kejuaraan Formula One (F1) 2018 akan dilangsungkan pada Minggu (25/3/2018). Adalah Sirkuit Albert Park, Australia, yang ditunjuk sebagai seri pembuka musim ini. Menyambut gelaran tersebut, pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi kalau ia mampu tampil kompetitif.

Pada sesi kualifikasi yang dilanngsungkan pada Sabtu 24 Maret 2018 siang WIB, Alonso hanya mampu menempatkan diri di posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 23,692 detik. Meski posisi tersbeut tak bisa dikatakan bagus untuk memulai perlombaan, namun juara F1 dua kali itu tetap merasa bersyukur atas hasil yang diraihnya.

(Baca juga: Alonso Mengaku Sempat Berpikir untuk Pensiun dari F1)

Menurutnya, urutan ke-11 bukanlah hal yang terlalu buruk dan justru ia merasa pantas untuk mendapatkannya. Alonso pun meyakini kalau pada balapan yang sesungguhnya ia mampu mengejar ketertinggalannya dan merangsek ke posisi depan guna finis di jajaran lima besar.

Pada musim ini, pembalap berpaspor Spanyol itu sebenarnya menargetkan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Terlebih lagi, kini McLaren telah menggunakan mesin baru, yang mana mereka mengakhiri kerja samanya dengan Honda dan memilih Renault sebagai penggantinya.

Seperti diketahui, pada musim balap F1 2017 mobil balap McLaren kerap mengalami kerusakan mesin. Alonso bahkan sempat frustrasi lantaran tak kunjung bisa menunjukkan performa terbaiknya. Namun, sejak menggunakan Renault, McLaren hingga saat ini belum mendapatkan kendala berarti seperti musim lalu.

“Saya layak berada di posisi ke-11 saat kualifikasi, yang mana itu tetap merupakan hasil yang sangat bagus menurut pendapat saya. Performa mobilnya cukup bagus sepanjang akhir pekan,” ujar Alonso, menukil dari Motorsport, Minggu (25/3/2018).

“Tentunya Anda tiba dari pengujian musim dingin dan Anda ingin mengetahui di mana tepatnya Anda berada dalam hal kecepatan jika dibandingkan dengan lawan-lawan Anda dan kami mendapati bahwa mobil itu seimbang dan kompetitif sejak latihan bebas satu,” lanjut pembalap 36 tahun itu.

“Saya pikir ini dasar yang sangat, sangat bagus untuk musim ini. Saya yakin poin besar akan datang untuk kami pada balapan nanti dan ini awal yang sangat bagus untuk musim yang baru,” tuntas Alonso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini