Share

Djokovic Akui Dirinya Belum Bisa Tampil di Turnamen Bergengsi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 40 1877455 djokovic-akui-dirinya-belum-bisa-tampil-di-turnamen-bergengsi-v6Za5ZFJLU.jpg Petenis Serbia, Novak Djokovic (Foto: AFP)
A A A

MIAMI – Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, saat ini memang telah pulih dari cedera siku yang dideritanya. Namun begitu, ia merasa kalau dirinya masih belum mampu memberikan permainan terbaiknya. Tak ayal, Djokovic pun kini mengalami dilema jelang berbagai turnamen akbar yang akan dihelat.

Seperti diketahui, sebelum ini Djokovic harus absen selama enam bulan lantaran mengalami cedera pada sikunya. Petenis berpaspor Serbia itu baru bisa tampil saat gelaran Australia Open 2018 dilangsungkan di bulan Januari. Namun sayang, pada turnamen tersebut cederanya kembali kambuh, ia pun tersingkir dan kembali masuk ruang perawatan.

(Baca juga: Djokovic Kecewa Tersingkir di Pertandingan Pertama Miami Open 2018)

Setelah beristirahat sekira dua bulan, Djokovic pun kembali ke lapangan. Pada pekan lalu ia tampil dalam gelaran Indian Wells 2018. Namun sayang, pada laga pertamanya di turnamen tersebut, Djokovic sudah harus tersingkir. Petenis berperingkat 12 dunia itu tumbang di tangan petenis asal Jepang, Taro Daniel, melalui pertarungan tiga set dengan skor 6-7, 6-4, dan 1-6.

Tak berhenti sampai di situ, Djokovic tetap berusaha membiasakan diri bertanding lagi demi mendapatkan performa terbaiknya. Kali ini peraih 12 gelar juara grand slam itu turut serta dalam Miami Open 2018. Kendati demikian, lagi-lagi Djokovic harus menelan luka karena tersingkir pada pertandingan pertamanya. Di Miami Open 2018, ia dikandaskan oleh petenis Prancis, Benoit Paire, dua set langsung, yakni dengan skor 3-6 dan 4-6.

Djokovic menerangkan bahwa keputusannya tampil di ajang Indian Wells dan Miami Open 2018 adalah untuk mencari tahu sudah sampai di mana tingkat kemampuannya kini. Namun, begitu melihat hasil negatif dalam dua turnamen tersebut, ia pun menjadi tak terlalu yakin untuk bertarung di turnamen yang lebih besar, misalnya sekelas Monte Carlo Masters atau bahkan Prancis Open yang berlevel grand slam.

Padahal, Djokovic sendiri sebelum ini telah menargetkan kalau pada 2018 ia akan berusaha untuk kembali menembus jajaran 10 besar. Maklum saja, pada musim 2017 peringkatnya turun drastis karena absen dari lapangan selama enam bulan.

“Saya ingin tampil di Indian Wells dan Miami Open karena saya ingin melihat apakah saya bisa memainkan pertandingan. Saya senang bermain di hard court. Saya ingin bermain di beberapa turnamen sebelum turnamen-turnamen akbar dimulai. Saya tentunya belum siap untuk itu,” ungkap Djokovic, seperti diwartakan Sport24, Sabtu (24/3/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini