Share

Serena Williams Jadi Alasan Munculnya Petenis Muda Berbakat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 40 1877492 serena-williams-jadi-alasan-munculnya-petenis-muda-berbakat-Uuo0usTT7X.jpg Serena Williams dan Naomi Osaka (Foto: AFP)
A A A

MIAMI – Ketangguhan Serena Williams di atas lapangan tenis nyatanya memberikan inspirasi kepada banyak orang. Pasalnya, dengan berbagai prestasi yang diraih oleh mantan ratu tenis dunia itu, banyak orang-orang yang terinspirasi ingin menjadi seperti Serena, salah satunya adalah petenis muda asal Jepang, Naomi Osaka.

Petenis berusia 20 tahun itu mengakui bahwa dirinya terjun ke dunia tenis lantaran terinspirasi dari pertandingan-pertandingan yang dijalani Serena. Naomi pun menjadi sangat gembira karena pada akhirnya ia mampu mewujudkan keinginannya untuk bertarung melawan Serena di lapangan tenis.

(Baca juga: Simona Halep Tetap Anggap Serena Williams Petenis Terbaik di Dunia)

Adalah kejuaraan Miami Open 2018 yang menjadi ajang pertempuran antara Serena kontra Naomi. Dalam laga tersebut, Serena hadir sebagai seorang petenis besar yang mencoba kembali meniti kejayaannya usai absen dalam waktu yang terbilang lama. Sedangkan Naomi, tampil sebagai petenis muda yang menjanjikan.

Pasalnya, sebelum ini Naomi sukses merebut gelar juara dalam turnamen Indian Wells 2018. Ia menumbangkan petenis Rusia, Daria Kasatkina, dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-2. Kegemilangan Naomi itu pun berlanjut kala menghadapi Serena di rond pertama Miami Open 2018. Ia juga menang dua set langsung, pun dengan skor serupa, 6-3 dan 6-2.

Meski sukses meraih kemenangan atas Serena, tetapi Naomi mengakui kalau ia benar-benar gugup saat berhadapan dengan idolanya tersebut. Menurutnya, bisa bertanding dengan Serena bagaikan sebuah mimpi baginya.

“Saya luar bias gugup datang ke lapangan. Saya tidak tahu apakan orang lain mengetahui ini, namun Serena adalah pemain favorit saya. Dia adalah alasan utama mengapa saya mulai bermain tenis, dan saya telah melihat di TV berkali-kali dan saya selalu mendukungnya,” ungkap Naomi, seperti diwartakan Ubi Tennis, Minggu (25/3/2018).

“Jadi bagi saya, bermain melawannya dan mencoba untuk melepaskan diri dari pikiran perihal siapa yang saya hadapi dan mencoba menggantinya dengan petenis lain merupakan hal yang sulit. Bermain melawannya adalah seperti mimpi bagi saya, jadi saya sangat bersyukur, dan bahkan ini menjadi lebih baik karena saya bisa menang,” pungkas petenis berperingkat 22 dunia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini