Share

Tim Dayung Indonesia Raih Emas saat Ikuti Kejuaraan Internasional

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 24 43 1877437 tim-dayung-indonesia-raih-emas-saat-ikuti-kejuaraan-internasional-gZzb3z3I06.jpg Tim Dayung Indonesia (Foto: Antara)
A A A

SYDNEY - Tim dayung Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan dua perunggu pada kejuaraan dayung Sydney International Rowing Regatta (SIRR) 2018 di Sydney, Australia, Jumat 23 maret 2018.

Menurut informasi pelatih timnas dayung Indonesia, M. Hadris, yang dihubungi dari Jakarta, Sabtu (24/3/2018), tim Indonesia meraih emas untuk kelas delapan pedayung putra (Lightweight Men's Eight (LM8) dan kelas empat pedayung (LM4) putra.

(Baca juga: Ada Atlet Sultra di Tim Dayung Asian Games 2018)

Di kelas LM4 putra, tim Indonesia juga meraih medali perunggu, sedangkan perunggu lainnya diraih melalui nomor Quadruplle putra (M4X). Para atlet dayung yang tampil pada kejuaraan di Australia tersebut merupakan atlet-atlet yang juga disiapkan untuk Asian Games 2018.

Nomor LM8 dan LM4 merupakan nomor-nomor yang juga diandalkan Indonesia untuk meraih medali pada Asian Games 2018 mendatang.

(Baca juga: Ini 2 Kendala yang Dihadapi untuk Tranformasi Istora Senayan di Asian Games 2018)

Tim Indonesia tersebut sempat melakukan persiapan di Nepean River Penrith Sydney sejak 12 Maret 2018. Turnamen dayung SIRR itu sendiri diikuti oleh atlet-atlet internasional berbagai negara, serta pedayung yang merupakan gabungan dari beberapa universitas di Australia.

Atlet-atlet Australia tersebut umumnya merupakan atlet nasional dan pernah tampil pada ajang kejuaraan dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini