Share

Marquez: Siapa Rival Terberat di MotoGP 2018? Saya Mewaspadai Semua Pembalap!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 38 1877542 marquez-siapa-rival-terberat-di-motogp-2018-saya-mewaspadai-semua-pembalap-YxhJXm0q6H.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda sekaligus juara bertahan kejuaraan dunia MotoGP, yakni Marc Marquez, mengungkapkan siapa pesaing terberatnya di musim ini. Marquez mengaku bahwa dirinya mewaspadai ancaman dari seluruh pembalap yang tampil di MotoGP 2018.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang memulai kejuaraan dunia MotoGP 2018 dengan hasil yang cukup menjanjikan. Pada seri perdana yang diselengarakan di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu, Marquez sukses mengklaim podium kedua.

Baca Juga: Persaingan Marquez dan Dovizioso Disebut sebagai Duel yang Megah

Pada prosesnya, Marquez yang memulai balapan dari start dari posisi kedua memang sempat kesulitan pada awal-awal race. Beruntung ia mampu memperbaiki performanya dan bahkan sempat melewati Andrea Dovizioso pada tikungan terakhir.

Sayang harapan Marquez untuk bisa menjuarai MotoGP 2018 Qatar harus urung terjadi, lantaran ia kembali dilewati oleh Dovizoso sesaat sebelum menyentuh garis finis. Jika dilihat dari performa Dovizioso pada seri perdana MotoGP 2018, ia mungkin bisa dikatakan rival terberat Marquez di musim ini.

Akan tetapi Marquez justru memiliki pandangan tersendiri mengenai perihal tersebut. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku sudah belajar dari pengalamannya di tahun lalu, dan mulai mempertihungkan semua pembalap yang tampil di MotoGP 2018 sebagai pesaingnya.

Baca Juga: Legenda MotoGP: Marquez Harus Manfaatkan Kelengahan Dovizioso

“Saya tidak begitu peduli dengan siapa yang akan menjadi rival saya pada kejuaraan dunia tahun ini. Saya hanya ingin merebut gelar. Saya tak tertarik menyebut nama,” ungkap Marquez, seperti dilaporkan oleh AS, Minggu (25/3/2018).

“Dovi merupakan rival terkuat saya tahun lalu, dan ia memulai musim ini dengan baik. Tapi banyak rider yang bisa cepat musim ini. Vale (Rossi), Mack (Vinales) dan Dani (Pedrosa) jelas akan di depan, tapi saya rasa semua pembalap bisa bertarung sengit,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini