Share

Presiden FIM Peringatkan Marquez dan Rossi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 38 1888960 presiden-fim-peringatkan-marquez-dan-rossi-tVjlpmX1mK.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

MIESPresiden Federation International Motorcycle (FIM), Vito Ippolito memberikan terguran kepada rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Ippolito mengatakan, kedua pembalap andal itu harus saling menjaga sikap agar insiden pada seri kedua di Argentina tersebut tidak berlanjut di luar lintasan.

Sebelumnya, kedua rider tersebut terlibat insiden di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Hukuman di awal balapan (ride through penalty) yang didapat Marquez membuat dirinya tampil ngotot untuk membalap para rider di depannya.

BACA JUGA: Poncharal: Zarco adalah Pembalap Tim Yamaha Terbaik Saat Ini!

Valentino Rossi (Foto:MotoGP)

(Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Foto:MotoGP)

Pada lap 20, usaha Marquez menggeser The Doctor –julukan Rossi– di posisi keenam justru mengakibatkan mantan rider Ducati itu terjatuh. Alhasil akibat insiden tersebut, Rossi harus puas mengakhiri balapan di tempat ke-19.

Luapan emosi Rossi dan krunya pun jelas terlihat. Bahkan kedatangan Marquez ke paddock Yamaha usai balapan tidak diterima oleh pihak The Doctor. Rider berusia 39 tahun itu juga mengeluarkan komentar keras atas tindakan Marquez

Ippolito tidak membenarkan sikap kedua rider setelah insiden yang terjadi di Argentina. Sebelumnya Marquez telah mengakui manuver berbahaya yang menyebabkan Rossi terjatuh adalah kesalahannya. Namun, The Baby Alien bersikeras tidak akan mengubah gaya balapnya di lintasan.

Beberapa hari setelahnya, Rossi mem-posting foto di jejaring sosialnya dengan kalimat yang menyinggung Marquez. Presiden FIM tersebut menilai tindakan yang dilakukan Rossi dan Marquez bisa memecah belah fans mereka.

BACA JUGA: Poncharal Yakin Kembali Raih Hasil Memuaskan di MotoGP Amerika Serikat

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

(Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Foto:MotoGP)

"Kami tidak suka bahwa Marc mengatakan dia akan terus mengemudi seperti yang selalu dia lakukan. Sama seperti kami tidak suka posting di jejaring sosial Valentino di mana dia menulis 'race yang sulit dihancurkan oleh pembalap berbahaya'. Kita tidak boleh menggerakkan hati para fans. Keduanya harus tenang,” Kata Ippolito dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (19/4/2018).

Kedua juga pembalap dilarang untuk hadir saat konferensi pers jelang race di Austin. Hal ini untuk menghindari masalah yang lebih rumit antara Rossi dan Marquez. Mereka baru akan bertatap muka pada saat menjalani sesi latihan bebas pertama yang akan dilakukan pada Jumat 20 April 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini