Share

Persiapan Matang Dovizioso Jelang Race di MotoGP Amerika Serikat 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 38 1888974 persiapan-matang-dovizioso-jelang-race-di-motogp-amerika-serikat-2018-fH5ly9x1Em.jpg Tim Ducati Corse (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA - Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, berharap bisa meraih kemenangan di GP Austin. Pada race sebelumnya, Dovizioso tampil kurang meyakinkan kala melakoni balapan seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pasalnya, Dovizioso hanya menyelesaikan balapan di urutan keenam.

Hasil di Argentina tesebut lebih buruk ketimbang saat The Little Dragon –julukan Dovizioso– menjalani seri pembuka MotoGP Qatar 2018. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar tersebut, rider berpaspor Italia berhasil berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu 42 menit 34,654 detik.

“Di Termas (Argentina) kami berhasil membawa pulang tempat keenam, Tentu saja hasil tesebut berada di bawah harapan kami. Tetapi kami tetap memandang positif dalam kejuaraan ini, terutama race selanjutnya. Sekarang kami tiba di Austin, yang merupakan trek yang sangat bagus, namun juga pasti menyulitkan,” ujar Dovizioso dikutip dari Speedweek, Kamis (19/4/2018).

BACA JUGA: Rossi Jadikan MotoGP 2018 Amerika Serikat sebagai Momen Kebangkitan

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

(Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso  Foto: MotoGP)

Dovizioso pun menyadari jika Desmosedici akan sulit bersaing di Austin. Namun ia sangat mengharapkan raihan podium pada seri pertama di Qatar bisa terulang pada balapan di Circuit of the Americas (COTA). Pembalap berpaspor Italia itu kini tengah memfokuskan diri untuk mempersiapkan penampilannya secara maksimal.

“Kami harus mempertimbangkan kondisi lintasan. Tahun lalu terlalu banyak guncangan. Kondisi ban juga bisa berdampak pada race akhir pekan nanti. Itu juga menjadi faktor yang menjadi perhatian kami,” sambung rider berusia 32 tahun itu.

BACA JUGA: Cerita Tom Luthi Raih Podium di COTA pada Moto2 2017

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

(Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso  Foto: MotoGP)

“Bagaimanapun juga kami tahu kekuatan kami. Dan kami juga tahu aspek mana yang kami kerjakan. Jadi sangat penting untuk segera turun di sesi latihan bebas pertama agar kami bisa mempersiapkan balapan dengan lebih baik. Kami harus terus bekerja keras dan meningkatkan kecepatan kami, dan meskipun Austin adalah sirkuit yang agak rumit, apa pun bisa terjadi,” lanjut Dovizioso

Dovizioso akan berjuang keras untuk menghadapi balapan yang akan dihelat akhir pekan ini. Hal tersebut untuk menjaga kesempatan agar dapat meraih gelar juara MotoGP musim ini. Saat ini rider bernomor motor 04 itu berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan torehan 35 poin, tertinggal tiga angka dari Cal Crutchlow (LCR Honda) di puncak klasemen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini