Share

Simeon Bidik Poin Pertama di MotoGP Amerika Serikat 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 38 1889040 simeon-bidik-poin-pertama-di-motogp-amerika-serikat-2018-8ksHuby82t.jpg Pembalap Tim Reale Avintia, Xavier Simeon (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap pendatang baru kepunyaan Tim Reale Avintia, Xavier Simeon, nyatanya memiliki rasa antusias yang tinggi jelang gelaran seri ketiga MotoGP 2018. Pasalnya, pembalap 28 tahun itu mengincar poin pertamanya musim ini pada balapan yang akan dihelat Minggu 22 April 2018 tersebut.

Pada musim lalu, Simeon masih berlaga di kelas Moto2. Simeon sendiri sebenarnya sudah berada di Moto2 sejak 2010. Namun sayangnya, hingga musim lalu pun Simeon belum bisa memberikan hasil yang dapat dikatakan apik. Prestasi terbaik Simeon di kelas Moto2 adalah dengan finis di posisi ketujuh klasemen akhir pada musim balap 2015.

(Baca juga: Kecepatan Motor Ducati Buat Xavier Simeon Pede)

Kendati demikian, Tim Reale Avintia nyatanya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan tetap merekrut Simeon untuk menjadi pembalap mereka musim ini. Di saat yang sama, pembalap berpaspor Belgia itu juga tak minder dengan raihannya selama ini. Simeon justru bersemangat untuk bisa membuktikan diri kalau ia layak berada di MotoGP.

Xavier Simeon

Pada dua seri pertama gelaran MotoGP 2018, dapat dikatakan Simeon belum menunjukkan performa yang memuaskan. Pasalnya, dalam dua balapan tersebut ia secara konsisten hanya mampu finis di posisi ke-21. Kondisi tersebut tentunya berbeda dengan para pembalap pendatang baru lainnya, seperti Hafizh Syahrin dan Franco Morbidelli, yang sudah mengemas poin.

Maka dari itu, pada balapan di Amerika Serikat akhir pekan ini, Simeon bertekad mendapatkan poin pertamanya. Pembalap kelahiran Brussels itu mengaku kalau dirinya cukup percaya diri dengan kemampuan Desmosedici yang ditungganginya dapat membuat ia mendapat hasil bagus.

“Saya datang ke Austin dengan sangat termotivasi dan bersemangat untuk akhir pekan ini. Ini merupakan lintasan yang di masa lalu selalu bagus untuk saya. Namun, dengan mengendarai motor Ducati di MotoGP, ini akan menjadi sangat berbeda,” jelas Simeon, menyadur dari Crash, Jumat (20/4/2018).

“Akhir pekan di Argentina selalu lebih baik dan lebih baik dan saya ingin melanjutkannya di garis yang sama untuk berkembang, menjadi lebih dekat dan lebih dekat dengan zona poin dan mengambil setiap kesempatan untuk melanjutkan mempelajari rahasia dari kelas premier,” pungkas Simeon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini