Share

Redding Kembali Optimis Setelah Raih Hasil Apik di Argentina

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 38 1889042 redding-kembali-optimis-setelah-raih-hasil-apik-di-argentina-q29aF2dvGh.jpg Pembalap Tim Aprilia, Scott Redding (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Rasa optimis nyatanya dimiliki oleh pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, jelang dilangsungkannya balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, pada Minggu 22 April 2018. Kondisi tersebut tercipta diakui Redding berkat hasil positif yang diraihnya pada seri sebelumnya di MotoGP Argentina.

Pada balapan di Argentina tersebut, Redding mampu finis di posisi ke-12. Tak ayal, pembalap asal Britania Raya itu pun mendapatkan poin pertamanya di musim kompetisi kali ini. Pasalnya, pada seri perdana MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, Redding hanya mampu finis di tempat ke-20.

(Baca juga: Aprilia Punya Harapan Besar terhadap Scott Redding di MotoGP 2018)

Redding mengaku kalau hasil minor yang didapatnya di Qatar tersebut sempat membuatnya merasa frustrasi, lantaran hasil itu tak sesuai dengan apa yang diharapkannya. Terlebih lagi, pada saat menjalani uji coba pramusim MotoGP 2018, pembalap 25 tahun itu mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Scott Redding

Kendati demikian, kini Redding telah kembali dipenuhi oleh optimism. Ia pun menjelaskan kalau balapan di Argentina kemarin akan menjadi salah satu balapan yang penting baginya. Pasalnya, dengan hasil yang didapat Argentina itu, mental bertanding Redding langsung meningkat drastis dan tentunya berpengaruh besar terhadap balapan-balapan berikutnya.

“Balapan di Argentina merupakan salah satu yang terpenting bagi saya. Itu membuat saya bisa memperbaiki feeling yang sempat hilang di Qatar setelah menjalani latihan pramusim dan saya finis di tempat yang saya harapkan untuk pertama kalinya dalam beberapa balapan,” ungkap Redding, seperti dilansir Crash, Jumat (20/4/2018).

“Saya juga melakuakan balapan secara penuh dengan para pembalap lainnya, jadi saya bisa memahami sedikit lebih mengenai apa yang saya butuhkan untuk berkembang dengan motornya. Itu benar-benar penting. Di Qatar saya tidak mendapatkan itu, kami memiliki banyak masalah,” lanjut Redding.

Saat ini, Redding menempati posisi ke-16 klasemen pembalap dengan koleksi empat poin. Namun, hal tersebut dinilainya telah menjadi awal yang bagus. Ada pun target Redding di musim ini adalah meraih poin sebanyak mungkin di setiap balapan yang dilakoninya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini