Share

Aleix Espargaro Enggan Pesimis Setelah Jalani 2 Balapan Mengecewakan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 38 1889044 aleix-espargaro-enggan-pesimis-setelah-jalani-2-balapan-mengecewakan-kuPeQ1e8ZS.jpg Pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Hasil tidak memuaskan didapat pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, pada dua seri pertama MotoGP 2018 yang masing-masing dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, dan Termas de Rio Hondo, Argentina. Namun begitu, nyatanya Espargaro enggan pesimis dan tetap percaya diri menyambut balapan berikutnya.

Pada balapan seri pembuka di Qatar, Espargaro hanya mampu menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-19. Sedangkan saat berlaga di Argentina, pembalap berpaspor Spanyol itu justru tak bisa melaju hingga garis finis. Espargaro juga sempat bersinggungan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan di Argentina tersebut.

(Baca juga: Espargaro Perang Komentar dengan Tim Pramac Usai Berseteru dengan Petrucci)

Tak ayal, saat ini Espargaro pun masih berada di posisi bawah klasemen pembalap karena belum memperoleh poin satu pun. Diakui oleh pembalap 28 tahun itu bahwa kegagalannya di dua seri sebelumnya berada di luar kendalinya. Maka dari itu, ia tidak merasa begitu kecewa atau menyalahkan diri sendiri.

Maverick Vinales vs Aleix Espargaro

Pasalnya, di dua balapan tersebut Espargaro menilai kalau ia telah mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin. Namun, pada kenyataannya apa yang terjadi di lintasan dan hasil yang didapat bicara lain. Setelah dua balapan tersebut, Espargaro mengaku kalau ia sempat berada pada posisi yang sulit.

 Kendati demikian, kini jelang seri ketiga MotoGP 2018 yang bakal dihelat di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Espargaro sudah berada pada kondisi terbaiknya lagi. Disebutkan olehnya faktor yang membuatnya kembali optimis adalah karena ia telah beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

“Qatar dan Argentina bukanlah dua balapan yang beruntung bagi saya. Pada dua kesempatan itu, saya sebenarnya merasa bagus dan kami telah mempersiapkan dengan baik untuk balapan, namun kami tidak bisa memperoleh poin karena masalah-masalah tak terduga,” ucap Espargaro, menukil dari Crash, Jumat (20/4/2018).

“Selama jeda sebelum balapan di Texas, saya mencoba beristirahat dan memulihkan energi saya bersama keluarga saya – semacam mengulang kembali untuk menemukan perasaan positif jelang balapan berikutnya. Itu tidaklah mudah, namun saya tahu bahwa saya selalu memberikan semuanya. Jadi, kami harus tetap fokus  dan melanjutkan pekerjaan,” pungkas Espargaro.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini