Share

Nakagami Harapkan Hasil Positif di MotoGP Amerika Serikat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 38 1889084 nakagami-harapkan-hasil-positif-di-motogp-amerika-serikat-BAJPL5Gjm9.jpg Takaaki Nakagami (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, berharap dapat meraih hasil positif pada MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin pada Senin 23 April 2018. Ia bertekad untuk mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang dua balapan sebelumnya.

Sosok Nakagami di kompetisi MotoGP memang masih belum banyak dikenal oleh para penggemar. Pasalnya, musim 2018 merupakan musim pertama dimana pembalap berkebangsaan Jepang tersebut menginjakkan kariernya di kelas utama.

Sebelumnya Nakagami berkompetisi di kelas Moto2 dan bergabung dengan Tim Idemitsu Honda Asia menggunakan Kalex sebagai kuda besinya. Pada musim terakhirnya di kompetisi Moto2, Nakagami hanya mampu menyelesaikan kompetisi di urutan ketujuh dengan mengantongi empat kali podium dan satu kali pole position.

Pada balapan MotoGP pertamanya di Sirkuit Losail, Qatar, Nakagami hanya mampu finis di urutan ke-17. Meski demikian, ia sudah mampu bersaing dengan beberapa pembalap senior seperti Bradley Smith, Aleix Espargaro dan Scott Redding.

Pada seri kedua di Sirkuit Termas, de Rio Hondo, Argentina, Nakagami berhasil memberikan kemajuan dengan finis di posisi ke-13 dan sukses meraih tiga poin bagi tim LCR. Oleh sebab itu, ia berharap dapat tampil lebih baik lagi, ketika RC213V memiliki keunggulan di atas sirkuit sepanjang 5,5 kilometer ini.

Nakagami pun berjanji untuk terus belajar dari setiap balapan yang dilaluinya. Ia berharap bisa mendapatkan perasaan yang baik serta lebih memahami karakter kuda besinya.

“Balapan di Argentina merupakan pengalaman yang unik bagi saya. Jadi saya tiba di Austin dengan lebih banyak energi dan lebih banyak tekad yang dimiliki. Saya tahu bahwa proses belajar saya masih panjang. Tetapi setelah melewati balapan demi balapan saya bisa memahami motor ini dengan lebih baik,” tutur Nakagami, sebagaimana dilansir Honda Pro Racing, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga:

(Aleix Espargaro Enggan Pesimis Setelah Jalani 2 Balapan Mengecewakan)

“Tim telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk mendukung saya tahun lalu di Austin di kompetisi Moto2. Saat itu saya berhasil finis di posisi ketiga dan berbagi podium dengan Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Namun, sekarang kami adalah pesaing Rookie of the Year,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini