Share

Pedrosa Penasaran Jajal Kekuatan Fisiknya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 38 1889085 pedrosa-penasaran-jajal-kekuatan-fisiknya-di-motogp-amerika-serikat-2018-V6TggHjIn7.JPG Dani Pedrosa (Foto:AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku ingin menjajal kondisi fisiknya pada balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018. Hal tersebut ia lakukan untuk mengetahui perkembangan terkait cedera patah tulang lengannya pada saat mengaspal di GP Argentina.

Sebagaimana diketahui Pedrosa memang gagal mencapai finis saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 9 April 2018. Pada tikungan ke-13, Zarco yang melihat sedikit celah mencoba untuk menyalip Pedrosa dari sisi dalam.

Apa yang dilakukan Zarco tersebut sebenarnya bukan masalah, karena ia sama sekali tidak bersenggolan dengan Pedrosa. Kendati begitu, si pembalap Spanyol tampak tak bisa menyeimbangkan diri dengan baik, ditambah dengan kondisi linitasan yang basah, Pedrosa pun terpental dari motornya.

Kecelakaan tersebut membuat pembalap berusia 32 tahun tersebut mengalami cedera pada pergelangan tangan kanannya Meski demikian, Pedrosa langsung mendapatkan perawatan intensif dan segera melakukan operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

Pedrosa sendiri mengaku telah merasa sedikit baik usai menjalani operasi. Ia mulai berlatih untuk memulihkan otot tangannya. Banyaknya kemajuan yang ditunjukkan Pedrosa, membuatnya pede untuk kembali mengaspal di Sirkuit Austin.

Rekan setim Marc Marquez tersebut menilai sirkuit sepanjang 5,5 kilometer ini merupakan salah satu lintasan yang sulit dan membutuhkan kondisi fisik yang sangat kuat. Namun pembalap berkebangsaan Spanyol ini mengaku ingin menjajal kondisi fisiknya pasca operasi.

Pedrosa juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar atas dukungan yang telah diberikan kepadanya. Ia mengatakan salah satu yang menjadi kekuatannya untuk kembali ke atas lintasan adalah karena dukungan para penggemar yang sangat besar usai insiden di Argentina.

“Sejak operasi, saya mulai merasa sedikit lebih baik setiap harinya. Saya telah melakukan latihan untuk mendapatkan mobilitas dan mengurangi peradangan. Sedikit demi sedikit saya memulihkan otot tangan dan saat ini saya telah melihat banyak kemajuan,” ungkap Pedrosa, melansir dari Honda Pro Racing, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga:

(Aleix Espargaro Enggan Pesimis Setelah Jalani 2 Balapan Mengecewakan

“Kami akan melewati jalur yang sulit dan sampai saya kembali ke motor saya, saya tidak akan dapat benar-benar mengetahui situasi yang saya alami. Tetapi yang jelas bagi saya saat ini adalah mencobanya. Bagian penting dari kekuatan saya untuk pergi ke Austin berasal dari dukungan para penggermar, Jadi saya mengucapkan banyak terima kasih Anda semua,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini