Share

Crutchlow: Saya Miliki Tekad Kuat Raih Kemenangan di Austin!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 38 1889087 crutchlow-saya-miliki-tekad-kuat-raih-kemenangan-di-austin-hhJj8V24OE.jpg Cal Crutchlow (Foto:AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku memiliki tekad yang besar untuk meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018. Ia berjanji untuk mengerahkan semua kemampuan yang dimilikinya usai meraih kesuksesan di GP Argentina.

Sebagaimana diketahui, pembalap berkebangsaan Inggris ini sukses meraih podium pertama dalam balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 9 April 2018. Ia berhasil tampil moncer sejak awal balapan dan menjaga posisinya tepat di depan pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Meski berhasil memanfaatkan kekuatan mesin RC213V miliknya dengan optimal, namun Crutchlow enggan menganggap remeh balapan di Sirkuit Austin. Pasalnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa menjadi ancaman buruk baginya.

Sirkuit sepanjang 5,5 kilometer ini disebut lintasan milik Marquez. Pasalnya sejak pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut bergabung di kasta MotoGP dari Moto2 pada 2013, Marquez selalu meraih podium pertama di lintasan ini.

Meski Sirkuit Austin terkenal karena memiliki banyak tonjolan-tonjolan yang mengganggu para pembalap ketika sedang menikung, namun hal tersebut tampaknya tidak berpengaruh terhadap Marquez.

Oleh sebab itu, Crutchlow berjanji untuk memanfaatkan kemampuan kuda besinya dengan maksimal dan menargetkan diri untuk kembali merebut podium untuk yang kedua kalinya di musim 2018.

“Kami tiba di Austin dengan tekad yang lebih besar setelah sukses meraih kemenangan di GP Argentina. Namun, saya tetap tidak akan meremehkan. Ada banyak pembalap yang kuat di luar sana dan MotoGP 2018 masih panjang,” tegas Crutchlow, menyadur dari Honda Pro Racing, Jumat (20/4/2018).

“Saya pikir Honda sangat kuat di Austin dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dalam kejuaraan. Memenangkan balapan di MotoGP sangat besar, tetapi tujuan saya adalah bertarung untuk meraih podium dalam setiap balapan,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Aleix Espargaro Enggan Pesimis Setelah Jalani 2 Balapan Mengecewakan)

Saat ini Crutchlow sukses memuncaki papan klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2018 dengan 38 poin. Ia diprediksi bakal bersaing dengan sengit untuk mendapatkan poin tambahan dalam balapan seri ketiga MotoGP 2018. Pasalnya ia tengah mendapatkan tekanan besra dari pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang menguntit di posisi kedua dengan 35 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini