Share

Vinales Optimis Tampil Konsisten di MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 38 1889211 vinales-optimis-tampil-konsisten-di-motogp-2018-2ULPQSYsCV.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku dirinya belum sepenuhnya siap menjalani awal musim MotoGP 2018. Vinales mengalami sedikit masalah dengan YZR-M1 miliknya saat menjalani balapan Pramusim.

Rider berpaspor Spanyol itu baru mendapatkan setting-an yang pas di atas kuda besinya sebelum seri pertama di Qatar dimulai. Berkat kerja keras dirinya dan tim, Vinales mampu memulai awal musim MotoGP 2018 dengan cukup baik.

"Sejujurnya, dua balapan pertama baik bagi saya untuk memahami beberapa hal. Pertama-tama kami harus mencari tahu bagaimana cara mengatasi motor kami musim ini, terutama dalam hal elektronik. Sangat penting untuk tetap bisa menguasai motor. Mengamankan poin dan untuk membangun perasaan yang baik menjadi fokus kami saat ini. Terutama di bagian akhir perlombaan saya merasa sangat baik dengan Yamaha,” ujar rider Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Crutchlow: Saya Miliki Tekad Kuat Raih Kemenangan di Austin!

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

(Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Foto: MotoGP)

"Di Austin, saya selalu merasa hebat, saya sangat menyukai trek. Tahun lalu, saya juga cukup cepat di sini. Saya sangat senang memulai akhir pekan. Kami akan melihat sejauh mana kami mengalami peningkatan. Saya harus mencoba untuk mencapai posisi depan pada lap pertama. Setelah itu saya akan menjadi kuat seperti biasanya," sambung Vinales

Eks rider Tim Suzuki Ecstar itu mengaku dirinya mengalami kesulitan pada balapan pramusim. Namun dirinya dan tim dapat mengatasinya sebelum race pembuka di Qatar. Terbukti, di Sirkuit Losail, dirinya tampil cukup mengesankan dengan finis di posisi keenam.

BACA JUGA: Morbidelli Masih Butuhkan Banyak Waktu untuk Beradaptasi dengan RC213V

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

(Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Foto: MotoGP)

“Awalnya kami masih merasa belum siap untuk itu, di pramusim saya mengalami kesulitan besar. Namun, Tim bekerja dengan sangat baik . Sebelum seri pertama di Qatar saya merasa sangat baik dengan motor saya. Jadi kami harus tetap bekerja dan menjaga motivasi tetap tinggi. Jika kita meningkatkan beberapa hal, kita bisa sekuat pada awal 2017,” tutup Vinales.

Setelah berhasil menyelesaikan balapan di posisi enam di Qatar dan Finis di urutan kelima di Argentina, saat ini Vinales berada di posisi keempat klasemen perolehan poin sementara. Rekan satu tim Valentino Rossi itu berjarak 17 angka di belakang rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow yang berada di puncak klasemen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini