Share

Marquez Pastikan Kejadian di Argentina Takkan Terulang di GP Austin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 38 1889222 marquez-pastikan-kejadian-di-argentina-takkan-terulang-di-gp-austin-E6lXPrSThO.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

AUSTIN Rider Repsol Honda, Marc Marquez angkat bicara jelang balapan seri ketiga MotoGP 2018 di Amerika Serikat. Pembalap Spanyol tersebut mengatakan dirinya akan belajar dari kesalahan di Argentina dan memastikan kejadian serupa tidak terjadi lagi pada balapan selanjutnya.

Pernyataan juara dunia empat kali MotoGP menjadi salah satu yang ditunggu pihak media saat konferensi pers pada Kamis 19 April 2018 di Austin. Marquez melakukan konferensi pers secara terpisah dengan rider lain.

BACA JUGA:Rossi Takkan Tarik Ucapannya soal Marquez

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

(Marc Marquez. Foto: MotoGP)

Sebelumnya, rider berjuluk The Baby Alien itu sudah mengakui kesalahannya atas insiden dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Marquez menyadari bahwa membuat senggolan ke motor Rossi dalam kondisi tersebut adalah tindakan yang salah.

Meskipun demikian, rider berusia 23 tahun mengatakan tindakan yang dilakukannya bukan sebuah kesengajaan. Marquez juga mengatakan akan menjadikannya pelajaran dan memastikan hal serupa tidak akan terjadi pada race selanjutnya.

BACA JUGA:Marquez Telah Lakukan Banyak Persiapan Menjelang Balapan di Austin

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

(Marc Marquez. Foto: MotoGP)

“Di Argentina, saya melakukan kesalahan dan saya akan memperbaiki dan belajar dari kesalahan ini. Banyak hal terjadi. Saya membuat kesalahan, saya dihukum dan saya pergi untuk meminta maaf. Saya Pembalap. Dan pembalap adalah manusia dan kami semua melakukan kesalahan. Ini adalah kompetisi yang berat, dan kondisi lintasan sangat menyulitkan. Jadi Anda belajar dari yang buruk dan yang baik, dan pastikan itu tidak terjadi lagi,” ujar Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (20/4/2018).

“Kondisi saat balapan di Argentina pada akhir pekan kemarin sangat menyulitkan. Banyak hal yang terjadi selama balapan. Tapi saya akan belajar dari semua kejadian yang terjadi. Dan saya pikir tidak hanya saya, semua orang belajar banyak dai kejadian di sana,” lanjut rekan satu tim Dani Pedrosa itu.

Marquez mengatakan dirinya dalam percaya diri yang tinggi jelang balapan yang akan dihelat pada  Senin 23 April 2018 tersebut. Hal ini tidak terlepas dari catatan impresifnya di Circuit of the America (COTA). Kakak dari pembalap Moto2 Alex Marquez tersebut menyapu bersih podium pertama sejak 2013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini