Share

Crutchlow Bahagia Pembalap Tim Satelit Tampil Kompetitif di MotoGP 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 38 1889266 crutchlow-bahagia-pembalap-tim-satelit-tampil-kompetitif-di-motogp-2018-d5cJ6721O6.jpg Johann Zarco (kiri), Jack Miller (tengah), dan Cal Crutchlow (kanan) bersaing ketat saat GP Argentina. (Foto: MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku senang karena dirinya dan para rider satelit lain tampil luar biasa di awal-awal balapan MotoGP 2018. Terlebih lagi, dalam seri grand prix (GP) Argentina, Crutchlow dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dapat menempati posisi podium.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Crutchlow memang tampil luar biasa. Pasalnya, ia harus bersaing ketat dengan pembalap–pembalap lain dalam race tersebut. Belum lagi kondisi lintasan yang tidak menentu, ada masih basah dan ada pula yang sudah mengering. Hal itu dikarenakan sebelum balapan, lintasan sempat diguyur hujan.

Meski begitu, Crutchlow mampu mengatasi permasalahan tersebut dan keluar sebagai pemenang dalam balapan tersebut. Sementara itu, pembalap tim satelit lainnya, yakni Zarco finis di urutan kedua dan Jack Miller (Pramac Ducati) berada di posisi keempat.

Baca juga: Crutchlow Sebut LCR Honda Tidak Kalah ketimbang Tim Pabrikan

(Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Foto: MotoGP)

Tak ayal, Crutchlow pun mengaku senang karena para pembalap tim satelit dapat berbicara banyak di dua seri balapan MotoGP 2018, khususnya pada GP Argentina. Menurutnya, dengan perbedaan sumber daya yang dimiliki tim satelit dan tim pabrikan, tak membuat mereka tidak mampu tampil kompetitif.

“Perbedaan kami (tim satelit) dengan tim pabrikan hanyalah pada sumber dayanya, namun hal itu memang cukup besar. Terlepas dari hal tersebut, sangat membanggakan bagi kami bertiga (Crutchlow, Zarco, dan Miller) dapat tampil kompetitif dengan tim pabrikan lainnya,” ucap Crutchlow, seperti yang diwartakan Crash, Jumat (20/4/2018).

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika Serikat 2018

(Crutchlow saat menhadiri konferensi pers jelang GP Amerika Serikat 2018. Foto: MotoGP)

“Di seri Qatar, kami bertiga memang sudah tampil kompetitif dengan tim pabrikan lainnya. Saya tahu ini baru di awal musim. Ketika memasuki pertengahan tahun, mungkin saja kami finis beberapa menit di belakang mereka. Saya tidak tahu pasti akan hasilnya nanti. Akan tetapi, untuk sekarang ini, sangat bagus bahwa saya dapat memenangkan suatu balapan,” tambah pembalap berpaspor Inggris itu.

Kini, pembalap berusia 32 tahun itu berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan perolehan 38 poin. Crutchlow unggul tiga angka dari pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang duduk di posisi kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini