Share

Dovizioso Sebut Kondisi Sirkuit Austin Kian Memburuk Usai Perbaikan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 38 1889631 dovizioso-sebut-kondisi-sirkuit-austin-kian-memburuk-usai-perbaikan-kOfMmDXUe2.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menegaskan bahwa upaya olahraga untuk mengurangi tonjolan-tonjolan yang ada di atas permukan Sirkuit Austin, Amerika Serikat telah gagal dalam mengatasi masalah. Perbaikan tersebut justru malah menciptakan banyak debu di permukaan lintasan.

Musim lalu, banyak pembalap yang mengeluh lantaran banyaknya tonjolan yang ada di beberapa bagian sirkuit sepanjang 5,5 kilometer tersebut. Menjawab keluhan tersebut, penyelenggara acara berusaha mengurangi tonjolan pada permukaan lintasan dengan menggunakan truk penggiling.

Perbaikan difokuskan pada sektor pertama pada tikungan petama hingga belokan ke-12. Mobil balap Formula One(F1) telah banyak disalahkan sebagai penyebab timbulnya tonjolan di atas lintasan tersebut. Hal tersebut dinilai menjadi sebuah masalah besar bagi para pembalap MotoGP yang memacu kuda besinya hingga kecepatn 300 kilometer per jam.

“Bagi saya lintasan sebelum dan sesudah mengalami perbakan sama saja. Justru hal tersebut menjadi sangat, sangat buruk. Lintasan itu terlalu kotor, saya tidak mengerti mengapa kami harus berbicara di komisi keselamatan mengenai hal ini. Pasalnya mereka selalu melakukan pekerjan hebat mengenai hal itu. Yang terburuk di lintasan ini adalah tonjolan-tonjolannya,” tegas Dovizioso, sebagaimana dilansir dari Motorsports, Sabtu (21/4/2018).

Hal serupa pun diungkapkan oleh juara bertahan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Marc Marquez. Menurutnya perbaikan yang dilakukan dalam lintasan tidak optimal sehingga masih terasa sama seperti lintasan pada musim 2017.

Baca Juga:

(Arsene Wenger Resmi Undur Diri dari Arsenal)

Tentu saja kami memperkirakan akan lebih sedikit tonjolan di permukaan lintasan, namun aslinya sirkuit ini sama saja seperti musim lalu. Tonjolan kurang lebih sama seperti sebelumnya dan berada di tempat yang sama. Bahkan di beberapa tempat lebih banyak meskipun di tempat lain sedikit berkurang. Bagaimanapun tonjolan ini ada bagi semua pembalap yang melewatinya,” ucap Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini