Share

Pedrosa: Saya Ingin Cetak Poin di MotoGP Amerika Serikat 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 38 1889633 pedrosa-saya-ingin-cetak-poin-di-motogp-amerika-serikat-2018-qTlIVkNxBI.jpg Dani Pedrosa (Foto:AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berharap untuk mencetak poin dalam balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018. Ia menilai dengan keberhasilannya mencetak poin akan membuat rasa sakit yang dialaminya menjadi tidak sia-sia.

Sebagaimana diketahui, pembalap berkebangsaan Spanyol ini nekat kembali ke atas lintasan pada Jumat 20 April 2018 setelah menjalani operasi pergelangan tangan sembilan hari yang lalu. Ia harus menjalani operasi setelah dokter mendiagnosa Pedrosa mengalami keretakan tulang akibat benturan keras usai kecelakan di GP Argentina.

Pedrosa sendiri terlihat berjuang menahan rasa sakit selama sesi latihan bebas pertama. Terbukti ia hanya mampu menyelesaikan latihan pertama di posisi ke-21. Padahal Honda memiliki kecepatan yang cukup kompetitif untuk melaju di sirkuit Negeri Paman Sam tersebut.

Namun Pedrosa membuktikan dirinya dengan tampil jauh lebih baik pada sesi latihan bebas kedua. Ia berhasil naik 11 peringkat menuju posisi ke-10. Pembalap berusia 32 tahun tersebut bertekad untuk mendapatkan poin selama balapan di Amerika Serikat meskipun harus menderita dengan menahan rasa sakit.

“Latihan ini adalah dua sesi yang sangat sulit, terutama pada sore hari karena saya harus berusaha maksimal. Pagi ini saya merasa sakit. Tetapi saya mencoba merasakan bagaimana saya bisa melakukannya dengan motor,” tegas Pedrosa, sebagaimana dilansir dari Motorsport, Sabtu (21/4/2018).

“Meski saya telah berusaha semaksimal mungkin, namun saya berada dalam posisi yang kurang begitu baik dalam sesi latihan bebas pertama. Saya mencoba menempatkan diri dalam posisi yang lebih baik pada sesi latihan bebas kedua dan saya sangat senang dengan hasilnya. Tetapi saya masih mengalami banyak rasa sakit saat membalap,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Dovizioso Sebut Kondisi Sirkuit Austin Kian Memburuk Usai Perbaikan)

“Saya senang hari ini, karena kami bisa melakukan sedikit lebih baik daripada yang saya harapkan dan ini tentunya sangat positif. Saya akan mengatakan jika saya membalap seperti pagi ini, mungkin tidak ada artinya menderita karena Anda berhasil mendapatkan poin. Itu sebabnya kami mencoba maksimal untuk melihat apakah kami dapat menangani sedikit kecepatan yang lebih baik dan mendapatkan beberapa poin,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini